Liverpool Akan Terus Mengukir Prestasi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299785 liverpool-akan-terus-mengukir-prestasi-JY50ro6eQo.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Juara Liga Inggris adalah kesuksesan terbesar Liverpool pada musim 2019-2020. Akan tetapi, prestasi itu tidak akan membuat The Reds –julukan Liverpool– berubah.

Trofi Liga Inggris adalah hal yang sangat dinanti Liverpool. Sebab, Liverpool sudah 30 tahun tidak menjadi juara Liga Inggris. Penantian panjang itu berakhir pada musim lalu ketika Jordan Henderson dan kawan-kawan mengklaim gelar juara saat musim masih menyisakan beberapa pertandingan.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya tidak akan berubah dan tetap serakah pada musim 2020-2021. Klopp menegaskan Liverpool akan terus berjuang untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan demi trofi.

"Selama kami tetap rendah hati dan serakah. Kami memiliki peluang untuk tetap menjadi lawan yang benar-benar tidak nyaman untuk tim mana pun,” kata Klopp, menyadur dari Sportskeeda, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Fabinho Senang Liverpool Kini Punya Thiago Alcantara

“Ketika Anda adalah lawan yang benar-benar tidak nyaman (untuk dihadapi), Anda memiliki kesempatan untuk menang. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk menang, kadang-kadang Anda harus menang,” tuturnya.

"Ada banyak tantangan. Hidup selalu merupakan tantangan dan tantangan kami sekarang adalah menjadi juara” ucap eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Klopp menyatakan Liverpool tidak akan tampil dengan target mempertahankan trofi. Klopp menekankan Liverpool akan menyerang setiap kompetisi demi meraih semua trofi.

“Kami dapat menunjukkan bahwa kami tidak berlari karena kami harus, kami berlari karena kami mau.Anda dapat menulis cerita tentang kami menjadi juara bertahan atau apa pun, tetapi itu sebabnya saya katakan, kami tidak akan mempertahankanapa pun, kami akan menyerang (untuk meraih semua trofi),” ujarnya.

BACA JUGA: Beli Dayot Upamecano, Segini Uang yang Dikeluarkan Liverpool

Klopp sangat yakin dengan kapasitas timnya. Akan tetapi, level permainan Liverpool pada musim 2020-2021 belum seperti beberapa tahun terakhir. The Reds masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

Perjuangan Liverpool pada musim ini pun lebih berat karena cederanya Virgil van Dijk. Meski tanpa Van Dijk, Liverpool tetap harus tampil bagus serta meraih kemenangan karena statusnya sebagai juara bertahan Liga Inggris dan tim besar Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini