Keputusan Van de Beek Gabung Man United Dikritik Legenda Timnas Belanda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299781 keputusan-van-de-beek-gabung-man-united-dikritik-legenda-timnas-belanda-QBx65xZKXx.jpg Van de Beek di laga Man United vs Crystal Palace (Foto: Twitter/Donny_beek6)

MANCHESTER - Keputusan Donny van de Beek untuk bergabung ke Manchester United mendapat kritik tajam dari legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten. Menurutnya, langkah tersebut kurang tepat untuk pemain muda seperti Van de Beek.

Van Basten mengkhawatirkan menit bermain sangat minim yang mungkin di dapatkan sang pemain ketika memutuskan hengkang ke Old Trafford. Situasi tersebut jelas akan berdampak buruk untuk Van de Beek.

Hal yang ditakutkan Van Basten pun menjadi kenyataan. Eks penggawa Ajax Amsterdam itu terlihat kesulitan untuk menembus skuad utama Setan Merah.

Ada beberapa faktor yang membuat Van de Beek sulit mendapat tempat di lini tengah Manchester United. Salah satunya adalah lantaran Man United telah memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba di posisi tersebut saat ini.

Baca juga: Donny Van De Beek Sulit Bersaing dengan Bruno Fernandes di Man United

"Itu jelas Keputusan yang sangat buruk bagi pemain muda seperti dia (Van De Beek). Dia mungkin hanya bermain enam atau tujuh kali dalam setahun,” ujar Van Basten seperti dilansir dari laman Goal Internasional, Senin (26/10/2020).

"Itu buruk untuk ritme Anda! Anda mungkin bisa menghasilkan uang lebih banyak, tetapi Anda juga harus melihat di mana Anda bisa bermain,” ujarnya lagi.

"Apakah itu tentang kontrak lima tahun yang bisa dia tanda tangani? Tidak, itu omong kosong. Maka Anda seharusnya tidak pergi ke Manchester United, tetapi tunggu tawaran dan bergabung ke klub lain,” tambahnya.

“Anda harus bermain sepak bola setiap minggu, dan semacamnya. Ketika itu tidak terjadi maka karier Anda dipsatikan akan terpuruk. Keputusan yang salah bagi pemain muda seperti dia,” ujarnya lagi.

Hingga saat ini Van de Beek memang belum mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, gelandang 23 tahun itu terbilang cukup berkontribusi ketika berada di lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini