Timnas Indonesia U-19 Batal Mengikuti Turnamen Toulon

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 51 2299248 timnas-indonesia-u-19-batal-mengikuti-turnamen-toulon-fdNHyESAes.jpg Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI)

SPILT – Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 batal mengikuti Turnamen Toulon, yang diselenggarakan di Prancis. Pihak penyelenggara membatalkan turnamen karena situasi di lokasi turnamen menunjukkan peningkatan kasus virus corona

"Pada April lalu, kami telah mengumumkan penundaan dari edisi ke-48 Maurice Revello Tournament's yang awalnya direncanakan berlangsung pada 1-14 Juni 2020,” pernyataan resmi Turnamen Toulon.

Foto/PSSI

“Kami kemudian memilih opsi kedua yang akan diselenggarakan pada Desember. Namun, jumlah kasus positif virus corona, terutama di wilayah Selatan Prancis terus meningkat,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Menilik Pemain Keturunan yang Berpotensi Segera Gabung Timnas Indonesia U-19

"Situasi itu membuat pemerintah Prancis mengeluarkan aturan jam malam di sejumlah wilayah, termasuk Bouches-du-Rhone, yang menjadi tuan rumah dari turnamen itu,” lanjut pernyataan Turnamen Toulon.

“Dengan begitu, setelah berkonsultasi dengan sejumlah pihak, kami memutuskan utnuk meniadakan turnamen edisi ke-48 ini," demikian pernyataan Turnamen Toulon.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan melakukan pemusatan pelatihan di Prancis, sekaligus mengikuti Turnamen Toulon. Namun, dengan adanya pembatalan skuad asuhan Shin Tae-yong masih melakukan training center (TC) di Kroasia.

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sebelas laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0) dan melawan Hajduk Split (4-0).

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini