Alisson, Alcantara, dan Matip Mungkin Main saat Liverpool Jamu Sheffield

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 45 2298711 alisson-alcantara-dan-matip-mungkin-main-saat-liverpool-jamu-sheffield-EuxMtyqpJO.jpg Alisson Becker (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membuka peluang bagi Alisson Becker, Thiago Alcantara, dan Joel Matip, untuk tampil ketika melawan Sheffield United pada pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 25 Oktober 2020, dini hari WIB.

Alcantara dan Matip sebelumnya menderita cedera sehingga tidak bisa tampil saat Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan pertama Grup D Liga Champions musim ini. Alcantara dan Matip cedera saat Liverpool mendapatkan hasil imbang 2-2 di kandang Everton, Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

Sementara itu, Alisson lebih dulu menderita cedera ketimbang dua rekannya tersebut. Kiper asal Brasil itu menderita cedera bahu dalam latihan pada awal Oktober ini. Alhasil, Alisson pun absen dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool.

Namun, Klopp memastikan bahwa ketiga pemain itu mungkin bermain pada akhir pekan ini. Klopp akan mempertimbangkan Alisson, Alcantara, dan Matip untuk tampil melawan Sheffield asalkan mereka ikut latihan jelang pertandingan.

BACA JUGA: Klopp Tak Kaget Fabinho Tampil Apik sebagai Bek Tengah Darurat Liverpool

Klopp menyatakan hanya ada tiga pemain yang pasti tidak akan tampil pada akhir pekan ini. Mereka adalah Virgil van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Konstantinos Tsimikas.

“Semua orang, selain dari tiga pemain ini (Chamberlain, Van Dijk dan Tsimikas), sedang dalam persaingan (untuk tampil dalam pertandingan kontra Sheffield). Keadaan berubah jika seseorang mengatakan kepada saya,” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (24/10/2020).

"Saya tidak tahu jika (Alisson, Alcantara, dan Matip dalam persaingan). Anda hanya dapat bersaing jika ikut pelatihan,” ucap juru taktik asal Jerman tersebut.

“Saya tidak melarang siapa pun bermain. Dalam situasi sekarang, saya tidak ingin mengesampingkan siapa pun sampai seseorang memberi tahu saya hal lain,” tuturnya.

BACA JUGA: Ancelotti Bela Pickford atas Tekel Guntingnya kepada Van Dijk

Jika Alisson, Alcantara, dan Matip tampil akhir pekan ini, itu akan sangat berarti bagi Liverpool yang sedang dalam tren negatif. Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi musim ini.

Agar keluar dari tren negatif itu, Liverpool harus memenangkan pertandingan melawan Sheffield. Kemenangan akan membuat Liverpool tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. The Reds –julukan Liverpool– kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 10 poin dari lima pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini