Shin Tae-yong Cari Pemain Keturunan, Kevin Diks Kembali Dikaitkan dengan Timnas Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298119 shin-tae-yong-cari-pemain-keturunan-kevin-diks-kembali-dikaitkan-dengan-timnas-indonesia-Z0ICmiKUPP.jpg Kevin Diks masuk radar Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia (Foto: Instagram)

ZAGREB - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru ini dikabarkan tengah mencari pemain keturunan untuk berada di skuad racikannya. Beberapa nama sudah cukup kencang diisukan bakal bergabung, salah satunya adalah Kevin Diks Bakarbessy.

Kevin sendiri saat ini sudah menginjak usia 23 tahun. Meski tak bisa berada di Timnas U-19, bukan tidak mungkin bek Fiorentina ini bisa menjadi tumpuan di timnas senior Indonesia.

Sosok tersebut sebenernya sudah sempat diisukan bakal bergabung pada 2018 lalu. Bermain di posisi bek kanan, Kevin berpotensi dinaturalisasi jadi pemain yang akan direkrut Simon McMenemy yang saat itu menjadi nahkoda Timnas Indonesia.

Akan tetapi, rencana itu belum juga terealisasi hingga saat ini. Kevin pun tak kunjung mendapat panggilan dari federasi setidaknya hingga saat ini. Padahal, ia mengaku menantikan panggilan tersebut.

Baca juga: Bek Milik Klub Asal Belanda Tertarik Perkuat Timnas Indonesia U-19

"Saya selalu mengatakan bahwa aku selalu terbuka untuk itu tapi selama federasi tidak mengontakku aku nggak usah berpikir tentang itu. Saya juga sudah bicara dengan agenku, aku jujur bilang Indonesia adalah asal usulku jadi aku tidak akan mengatakan tidak untuk itu," ujar Kevin.

"Saya akan pikirkan serius tentang itu dan kemungkinan besar akan bilang ya. Tapi selama mereka tidak memberikan pertanyaan lebih lanjut maka saya juga tak punya hak untuk menjawab," lanjutnya

Dalam salah satu unggahan video di Youtube, pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, itu juga menjelaskan kalau ia memang punya kedekatan yang sangat dengan Indonesia. Kevin sendiri diketahui memiliki keturunan Maluku-Belanda dari kedua orang tuanya.

"Mamaku berasal dari Indonesia, nama belakangnya Bakarbessy. Opa dan omaku berdua dari Indonesia," ujar Kevin.

"Mereka pergi ke Belanda waktu umur lima atau enam tahun. Opa dan omaku terutama opaku setiap tahun ke Indonesia, ke Ambon. Opaku dari Ambon, omaku kayaknya dari Nusa Laut, Maluku," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini