Comeback, Roma Menang Tipis 2-1 di Kandang Young Boys

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298117 comeback-roma-menang-tipis-2-1-di-kandang-young-boys-xQ0S9Bia5V.jpg AS Roma (Foto: Twitter/@ASRomaEN)

BERN – AS Roma memulai perjalanan mereka di Liga Eropa 2020-2021 dengan melawan Young Boys pada pertandingan pertama Grup A. Pertandingan itu berlangsung di kandang Young Boys, Stade de Suisse, Kamis 22 Oktober 2020, malam WIB.

Roma sebagai unggulan justru tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Roma berusaha keras menyamakan skor serta membalikkan keadaan. Upaya keras Roma berbuah hasil pada babak kedua. Roma akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1 atas Young Boys.

Bruno Peres dan Edin Dzeko (Foto: Twitter/@ASRomaEN)

Jalannya Pertandingan

Roma memulai babak pertama dengan baik. Pemain veteran, Pedro Rodriguez, jadi andalan Roma untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi, pertahanan Young Boys ternyata cukat sulit untuk ditembus.

Roma bahkan tertinggal lebih dulu saat wasit menunjuk titik putih untuk Young Boys pada menit ke-13. Tuan rumah mendapatkan penalti setelah Bryan Cristante melakukan pelanggaran terhadap Fabian Rieder. Jean-Pierre Nsame yang menjadi algojo, membawa Young Boys unggul pada menit ke-14.

Roma pun menaikkan tempo permainan mereka demi menyamakan kedudukan. Pedro mencoba peruntungan dengan tendangan bebas pada menit ke-25, tetapi bola melambung ke atas gawang Young Boys.

Roma berusaha keras menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang dikonversikan menjadi gol oleh para pemain Roma hingga waktu turun minum tiba.

Roma memulai babak kedua dengan misi membobol gawang Young Boys. Pertandingan berjalan cukup ketat pada 10 menit pertama babak kedua. Banyak pertarungan terjadi di berbagai sisi lapangan.

Roma yang diburu waktu untuk mencetak gol, akhirnya bisa mengubah kedudukan di papan skor pada menit ke-69. Bruno Peres mencatatkan namanya untuk Roma setelah mengonversikan operan Edin Dzeko menjadi gol.

BACA JUGA: Napoli Dipermalukan AZ Alkmaar di San Paolo

I Lupi –julukan Roma– bahkan berbalik unggul empat menit setelah gol Bruno Peres. Marash Kumbulla membobol gawang Young Boys dengan sundulannya setelah memaksimalkan sepak pojok Henrikh Mkhitaryan.

Roma terus menggempur pertahanan Young Boys demi mencetak gol ketiga. Meski begitu, kedudukan di papan skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Roma pun membawa pulang kemenangan penting dari kandang Young Boys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini