Napoli Dipermalukan AZ Alkmaar di San Paolo

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298116 napoli-dipermalukan-az-alkmaar-di-san-paolo-cZNP2mjzLY.jpg Hirving Lozano vs AZ Alkmaar (Foto: Twitter/@sscnapoli)

NAPOLI – Napoli memulai perjalanan mereka di Liga Eropa 2020-2021 dengan melawan AZ Alkmaar pada pertandingan pertama Grup F. Pertandingan itu berlangsung di kandang Napoli, San Paolo, Kamis 22 Oktober 2020, malam WIB.

Napoli yang di atas kertas unggul segalanya atas Alkmaar, kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Pasukan Gennaro Gattuso itu cukup kesulitan meski mendominasi penguasaan bola. Napoli bahkan takluk karena sebiji gol Alkmaar pada babak kedua.

Dries Mertens (Foto: Twitter/@sscnapoli)

Jalannya Pertandingan

Tim tamu menggebrak sejak awal babak pertama. Dani de Wit hampir membawa Alkmaar unggul pada menit kedua jika sepakannya tidak diblok. Alkmaar kembali mengancam gawang Napoli melalui aksi Jesper Karlsson pada menit ke-15, tetapi juga gagal berbuah gol.

Napoli pun membalas melalui aksi Hirving Lozano selang dua menit setelahnya. Kendati demikian, sepakan Lozano masih melebar ke sisi kanan gawang Alkmaar. Setelah itu, terjadi jual beli serangan antarkedua tim.

Perlahan-lahan Napoli mulai mampu mendominasi penguasaan bola sehingga lebih banyak mendapatkan peluang. Akan tetapi, Alkmaar pun tetap berbahaya setiap kali mendapatkan serangan balik.

Napoli berusaha mencetak gol sebelum babak pertama berakhir untuk meringankan beban mereka pada 45 menit kedua, tetapi tidak ada upaya yang berbuah hasil. Kedua tim pun masuk ke ruang ganti dengan membawa skor kacamata.

Napoli melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Kalidou Koulibaly hampir membawa Napoli unggul pada menit ke-53 jika sundulannya tidak melebar ke kanan gawang Alkmaar.

Napoli yang sejak awal bermain sangat baik, dikejutkan dengan gol Alkmaar pada menit ke-57. Dani de Wit membawa tim tamu unggul 1-0 setelah sepakannya meluncur mulus ke dalam gawang Napoli.

BACA JUGA: Arteta Tak Ambil Pusing Aubameyang Seret Gol

Pasukan Gattuso pun menaikkan tempo permainan mereka agar mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Beberapa peluang dibuat para pemain Napoli, tetapi Alkmaar bertahan dengan sangat baik.

Waktu pun semakin tidak memihak pada tuan rumah karena kedudukan papan skor tetap sama hingga menit ke-80. Upaya Partenopei –julukan Napoli– tidak berbuah hasil yang diinginkan, sehingga mereka pun kalah 0-1 dari Alkmaar di kandang sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini