AC Milan Kini Bidik AS Roma Jadi Korban Berikutnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 47 2298366 ac-milan-kini-bidik-as-roma-jadi-korban-berikutnya-RLpP5vyo0E.jpg Skuad AC Milan (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Glasgow Celtic di pentas Liga Eropa 2020-2021. Kemenangan tersebut tentunya semakin memperpanjang tren positif Milan karena kini mereka sudah melakoni 21 pertandingan tanpa kekalahan.

Lebih luar biasa lagi, Milan selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan yang mereka mainkan musim ini. Di ajang Liga Italia 2020-2021 sendiri, saat ini Rossoneri menempati puncak klasemen dengan torehan 12 poin dari empat kali bertanding.

Berikutnya, Milan akan menghadapi AS Roma dalam lanjutan giornata kelima Liga Italia 2020-2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Selasa 27 Oktober 2020 dini hari WIB atau Senin malam waktu setempat.

Baca juga: Menang 3-1 atas Celtic, AC Milan Samai Rekor 56 Tahun Silam

AC Milan

Meski saat ini Milan sedang dalam tren positif, namun pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, tak ingin bersikap jemawa. Sebab, Pioli sadar bahwa Roma bukanlah tim yang bisa dipandang entering.

“Pada hari Senin kami akan bermain melawan Roma yang merupakan tim yang luar biasa. Kami akan berlatih dengan baik untuk mencoba melanjutkan periode positif kami,” jelas Pioli kepada Milan TV, Jumat (23/10/2020).

Menurut Pioli, Roma adalah tim yang memiliki lini penyerangan bagus. Maklum saja, pasalnya I Lupi memiliki Edin Dzeko yang telah terbukti sebagai salah satu striker haus gol di Eropa. Ditambah lagi, Roma juga kedatangan Pedro Rodriguez dan telah menunjukkan performa apik sejauh ini.

“Pertandingan hari Senin sangat sulit bagi saya, Roma berada di urutan kedua dari beberapa tim dalam hal penyerangan, tetapi kami juga memiliki kualitas. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus, kami harus sangat bagus dengan dan juga tanpa menguasai bola," ujarnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Roma di liga. Konsentrasi telah bergeser ke pertandingan berikutnya. Kami berharap untuk melanjutkan rekor positif ini," lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Stefano Pioli

Pioli menerangkan bahwa titik balik kebangkitan Milan ini dimulai sejak Januari 2020. Bisa dikatakan, itu adalah saat Zlatan Ibrahimovic kembali bergabung dengan Rossoneri. Meski demikian, Pioli memuji kinerja seluruh pemain.

“Titik balik kami di bulan Januari, kami sudah memulai perjalanan kami, 10 bulan telah berlalu tetapi kami masih di awal. Berkat kohesi yang ada, saya yakin kami juga akan mampu mengatasi masa-masa sulit," jelas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini