Ancelotti Bela Pickford atas Tekel Guntingnya kepada Van Dijk

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298603 ancelotti-bela-pickford-atas-tekel-guntingnya-kepada-van-dijk-nhve1hujxV.jpg Jordan Pickford tekal Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@BBCSport)

LIVERPOOL โ€“ Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menilai Jordan Pickford tidak sengaja mencederai Virgil van Dijk dalam pertandingan kontra Liverpool di Liga Inggris 2020-2021. Ancelotti menyatakan intensi Pickford adalah mengambil bola bukan mencederai Van Dijk.

Everton bertanding melawan Liverpool di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby itu berakhir dengan skor 2-2. Banyak drama terjadi sebelum skor 2-2 terpampang pada akhir babak kedua.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Salah satu yang menjadi perbincangan hangat, adalah tekel gunting Pickford kepada Van Dijk pada awal babak pertama. Van Dijk bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-11 karena cedera akibat insiden tersebut.

Setelah pertandingan, Van Dijk diketahui menderita cedera ACL level tiga yang membutuhkan waktu tujuh hingga delapan bulan untuk sembuh total. Van Dijk pun kemungkinan besar telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool pada musim ini.

Pickford yang tidak menerima hukuman apapun karena kelalaian wasit VAR (Video Assistant Referee), menerima hujatan dari berbagai pihak, terutama para pengemar Liverpool. Ancelotti pun berusaha mendinginkan situasi. Ia menyatakan Pickford tidak sengaja mencederai Van Dijk.

BACA JUGA: Wijnaldum Pede Fabinho Bisa Gantikan Peran Van Dijk di Liverpool

โ€œUntuk lebih jelasnya, kami sangat menyesal atas cedera Van Dijk. Jordan (Pickford) tiba beberapa saat kemudian tetapi niatnya adalah untuk merebut bola. Bukan untuk menyakiti Van Dijk,โ€ kata Ancelotti, menyadur dari The Times, Jumat (23/10/2020).

"Mengatakan itu sudah direncanakan, dan ini dan itu, menurut saya, terlalu berlebihan. Van Dijk tahu ini. Jordan (Pickford) benar-benar sedih, sangat kecewa (karena Van Dijk cedera),โ€ tuturnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini