Agen Willian Soroti Pertikaian Arsenal vs Mesut Ozil

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298573 agen-willian-soroti-pertikaian-arsenal-vs-mesut-ozil-iARFkRi5Sb.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

LONDON – Agen Willian Borges, Kia Joorabchian, memberikan komentarnya soal pertikaian antara manajemen Arsenal dan Mesut Ozil yang pada saat ini tengah terjadi. Joorabchian menilai pertikaian tersebut sejatinya takkan menguntungkan pihak mana pun.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Mikel Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat Ozil naik pitam, dan merasa heran dengan perlakuan manajemen Arsenal kepadanya.

Baca Juga: Arteta Sudah Tak Miliki Rasa Percaya, Ozil Diminta Segera Pindah

Joorabchian pun memberikan pandangannya soal pertikaian yang terjadi antara manajemen Arsenal dengan Ozil. Menurut Joorabchian, pertikaian antara manajemen Arsenal dan Ozil sejatinya tidak harus terjadi.

Pasalnya, Joorabchian menilai bahwa pertikaian tersebut sejatinya tidak akan memberikan keuntungan pada pihak mana pun. Bahkan, Joorabchian menyebut bahwa kedua belah pihak sebenarnya masih saling membutuhkan.

“Saya kira masalahnya tidak hanya ada pada klub, ini pun masalah menit bermain bagi sang pemain. Sebagai agen, saya tidak mau ada di posisi ini, ketika pemain Anda tidak bermain selama 18 bulan,” jelas Joorabchian, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (23/10/2020).

“Pemain juga punya tugas bermain untuk menjaga ritme, untuk meningkatkan nilai mereka, produktif, dan menuntaskan pekerjaan. Dia tidak cocok dengan Arsenal yang sekarang, tapi dia tetap pemain top. Dia berbakat dan dia adalah juara dunia,” sambungnya.

Baca Juga: Arsenal Menang Lawan Rapid Vienna, Arteta Puji Thomas Partey

“Pemain seperti ini seharusnya bermain, dan saya tidak melihat adanya pemenang dari situasi ini. Ozil tidak memberi pelajaran pada Arsenal dengan tidak bermain dan Arsenal tidak memberi pelajaran pada Ozil dengan mencoretnya dari skuad Liga Inggris.”

“Terdapat 25 pemain dalam skuad. 25 pemain itulah yang dipilih Mikel untuk mengarungi musim. Jadi saya tidak melihat adanya pemenang dalam situasi tanpa kesepakatan. Ini murni merupakan sebuah kebodohan,” tuntas pria asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini