Arteta Sudah Tak Miliki Rasa Percaya, Ozil Diminta Segera Pindah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298487 arteta-sudah-tak-miliki-rasa-percaya-ozil-diminta-segera-pindah-FHcEelzSih.jpg Mesut Ozil (Foto: Instagram Mesut Ozil)

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, saat ini bisa dibilang sudah tidak dipakai lagi di klubnya tersebut. Pasalnya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak pernah lagi memberi kesempatan bagi gelandang berpaspor Jerman itu untuk bertanding.

Pada masa awal-awal Arteta menangani Arsenal, ia sebenarnya masih memberi kepercayaan kepada Ozil untuk tampil. Akan tetapi, setelah restart kompetisi akibat pandemi Covid-19, mantan asisten pelatih Josep Guardiola itu lebih sering meninggalkan Ozil di bangku cadangan.

Situasi Ozil di Arsenal pun semakin rumit. Sebab, Arteta tidak memasukkan nama Ozil ke dalam skuad Arsenal yang akan bertanding di ajang Liga Inggris dan Liga Eropa musim ini.

Baca juga: Jelang El Clasico, Madrid Doakan Kesembuhan Sergio Ramos

Mesut Ozil

Sejumlah pihak menilai bahwa keputusan yang dibuat Arteta tersebut sebenarnya ada campur tangan pihak klub. Sebab, Ozil sempat menolak pemotongan gaji dan di bursa transfer gelandang keturunan Turki tersebut juga tak mau saat diminta hengkang.

Kendati demikian, menurut mantan penyerang Arsenal, Alan Smith, keputusan tersebut mutlak dibuat oleh Arteta. Karena secara performa, Ozil juga sudah jauh menurun jika dibandingkan dengan lima tahun lalu. Lebih rinci lagi, gaya permainan Ozil sekarang tidak sejalan dengan skema Arteta.

“Saya yakin Arteta akan senang jika Ozil memiliki performa seperti empat atau lima tahun yang lalu. Saya akan mengatakan Arteta memiliki cukup banyak kekuatan di sana, dan jelas sekarang statusnya sudah berubah (sebagai Manajer Arsenal),” ujar Smith, menyadur dari Goal, Jumat (23/10/2020).

“Arteta telah membuat keputusannya dengan sangat jelas, dan tidak ada yang akan menanyakannya dalam konferensi pers yang akan datang 'mengapa Ozil tidak terlibat?' Dia sudah menarik garis di pasir dan dia akan berharap untuk terus maju," lanjutnya

Maka dari itu, Ozil pun disarankan oleh Smith untuk segera meninggalkan Arsenal jika masih ingin menyelamatkan kariernya. Karena tetap berada di Arsenal tak akan berguna lantaran namanya sudah dicoret dari skuad.

Ozil dan Arteta

Kendati demikian, Smith ragu kalau Ozil akan hengkang di Januari 2021. Sebab, masa kontraknya di Arsenal akan selesai enam bulan setelahnya, yakni pada 30 Juni 2021.

“Jadi dari sudut pandang pribadi, dia seharusnya mencoba mencari karier di tempat lain. Dia harus menunggu hingga Januari sekarang, dan dengan semakin mendekati musim panas mendatang, saya ragu dia akan setuju untuk pindah,” jelas Smith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini