Donny Van De Beek Masih Adaptasi dengan Skuad Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298562 donny-van-de-beek-masih-adaptasi-dengan-skuad-man-united-kQps4uFgtB.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek. (Foto/Man United

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Donny van de Beek akan memainkan peran kunci bersama Manchester United. Namun, pemain asal belanda itu masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan skuad Man United.

De Beek bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 35 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021.

Foto/Man United

Van de Beek selama ini selalu jadi andalan Solskjaer saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris atau Piala FA. Saat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu 24 Oktober 2020, De Beek hanya tampil selama dua menit.

Baca juga: Sinyal Solskjaer Mainkan Cavani saat Man United Lawan Chelsea

Menjelang Man United melawan Chelsea paa akhir pekan ini, Solskjaer menekankan bahwa Van de Beek akan memainkan perannya di sepanjang musim kompetisi 2020-2021. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan bawah dia terkesan dengan sang gelandang sejak dia tiba di Old Trafford.

“Donny cukup fit. Ada ini persaingan memperebutkan tempat, ini memberinya waktu untuk menyesuaikan diri dengan rekan satu tim dan liga baru,” katanya mengutip Metro, Jumat (23/10/2020).

"Dia benar-benar pesepakbola berkualitas baik, kepribadian bagus, sangat rendah hati dan pekerja keras tetapi juga bersemangat untuk bermain lebih banyak,” tambahnya.

"Seperti yang telah saya katakan berkali-kali, Anda akan melihatnya sepanjang musim, ini akan menjadi musim yang sangat panjang dan dia membuat saya terkesan," tegas Solskjaer.

Hakim Ziyech, gelandang Chelsea mengatakan kepada mantan rekan setimnya di Ajax untuk bersabar. Dia meyakini pemain berusia 23 tahun itu akan membawa kualitasnya ke dalam skuad Solskjaer.

Foto/Man United

“Kami berbicara saat awal dia pindah ke Manchester. Dan minggu lalu kami tidak banyak bicara, kami tidak membicarakan situasinya,” kata Ziyech.

“Saya pikir dia akan membutuhkan waktu juga. Dia berasal dari negara yang berbeda, gaya permainan yang berbeda. Saya tahu pasti akan butuh waktu baginya untuk terbiasa dengan segalanya dan saya yakin dia akan membawa kualitas ke skuad di sana,” tambahnya.

"Baginya hal terpenting saat ini adalah tetap tenang," ujar Ziyech.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini