Gara-Gara Van Dijk, James Rodriguez Absen di Laga Everton vs Southampton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298138 gara-gara-van-dijk-james-rodriguez-absen-di-laga-everton-vs-southampton-VyzoDCyqEV.jpg Penggawa Everton, James Rodriguez (Foto: Premier League)

LIVERPOOL - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengkonformasi salah satu pemainnya, yakni James Rodriguez kemungkinan besar absen di pekan keenam Liga Inggris 2020-2021, akhir pekan nanti. Eks penggawa Real Madrid itu harus menepi saat The Toffees -julukan Everton bertamu ke Stadion St.Mary's, markas Southampton.

James Rodriguez mengalami cedera saat Everton menghadapi Liverpool, akhir pekan kemarin. Cedera tersebut didapat saat pemain berpaspor Kolombia itu berduel dengan bek tengah milik Liverpool, Virgil van Dijk.

Ancelotti mengatakan pemainnya salah jatuh saat melancarkan tekel kepada Van Dijk. Meski belum tahu separah apa cederanya, Ancelotti yang tak ingin mengambil resiko dan berencana mengistirahatkan James Rodriguez akhir pekan nanti.

"Sayangnya, James mendapat masalah selama pertandingan melawan Liverpool,” ujar Ancelotti seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA: Ingin Karier Sepakbolanya Selamat, Rivaldo Minta Isco Ikuti Jejak James Rodriguez

"Dia melakukan tekel yang salah dengan Virgil van Dijk di awal pertandingan. Saya pikir dia (James Rodriguez) tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Southampton“ lanjutnya.

Situasi ini membuat pelatih Italia itu harus memutar otak untuk memastikan pemain yang akan menggatikan peran James Rodriguez. Pertimbangan matang pun wajib dilakukan agar Everton bisa terus menjaga tren positif merek musim ini.

"Kami harus memasukkan pemain lain yang memiliki keinginan untuk bermain. Kami sedang mengerjakan ini minggu ini dan saya pikir kami akan memilih susunan pemain yang bagus untuk pertandingan melawan Southampton," ujar dia.

Salah satu nama yang jadi perhatian Ancelotti adalah Alex Iwobi. Pemain asal Nigeria itu diyakini jadi opsi tepat untuk menggantikan peran James Rodriguez yang harus menepi sementara waktu untuk masa pemulihan.

"Alex adalah pemain yang bekerja keras. Dia cepat dan dengan kualitasnya dia bisa membantu tim menjadi lebih baik dalam situasi tertentu," ujar Ancelotti.

“Dia berpotensi memiliki kesempatan untuk bermain tetapi juga kami memiliki Bernard dan Anthony Gordon. Kami memiliki banyak peluang untuk menggantikan Richarlison dan James," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini