Sosok Van Dijk Jadi Tantangan Besar bagi Duet Fabinho-Gomez di Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297835 sosok-van-dijk-jadi-tantangan-besar-bagi-duet-fabinho-gomez-di-liverpool-Ae8EhApdmK.jpg Fabinho (Foto: Twitter/@LFC)

AMSTERDAM – Duet Fabinho dan Joe Gomez tampil apik ketika Liverpool menang 1-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan pertama Grup D Liga Champions 2020-2021. Fabinho dan Gomez adalah duet baru di jantung pertahanan Liverpool setelah Virgil van Dijk absen panjang karena cedera ACL.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyanjung duet Fabinho dan Gomez di jantung pertahanan Liverpool. Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa tantangan duet Fabinho dan Gomez adalah sosok besar Van Dijk.

Joe Gomez vs Ruben Neres (Foto: Twitter/@LFC)

Ferdinand menilai tidak mudah mengisi ketidakberadaan Van Dijk yang dianggapnya sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini. Beban di pundak Fabinho dan Gomez cukup besar karena kesalahan kecil akan membuat mereka menerima banyak kritik.

“Masalah yang dia (Fabinho) miliki adalah dia mengisi sepatu bek terbaik di dunia, dan begitu pula Gomez. Akan ada tekanan pada keduanya (jika membuat kesalahan) dan jika mereka bisa melakukannya (dengan baik),” kata Ferdinand, menyadur dari BT Sport, Kamis (22/10/2020).

BACA JUGA: Tanpa Van Dijk, Fabinho Bisa Jadi Juru Selamat Liverpool

Duet Fabinho dan Gomez setidaknya membuat nyaman para penggamar Liverpool dengan tampil apik pada dini hari tadi. Berkat penampilan apik mereka, Liverpool mencatatkan clean sheet pertama dalam enam pertandingan terakhir.

Selama tidak ada Van Dijk dalam tujuh hingga delapan bulan ke depan, Liverpool akan bertumpu pada kemampuan Fabinho dan Gomez. Selain Fabinho dan Gomez, ada juga Joel Matip yang siap bermain jika salah satu di antara mereka cedera. Ketiga pemain itu akan menjadi tulang punggung di jantung pertahanan seandainya Liverpool tidak membeli bek tengah baru pada Januari 2021.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini