James Milner Lega Liverpool Menangi Laga Kontra Ajax

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297539 james-milner-lega-liverpool-raih-kemenangan-atas-ajax-IgtKK5eTkQ.jpg James Milner (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, James Milner, merasa lega timnya bisa memenangi pertandingan kontra Ajax Amsterdam pada laga pertama Grup D Liga Champions 2020-2021. Bermain di Johan Cruijff ArenA, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan Liverpool di laga tersebut tidak lepas dari kesalahan yang dilakukan Ajax. Pasalnya satu-satunya gol yang memastikan kemenangan Liverpool tersebut lahir dari aksi bunuh diri pemain Ajax yakni Nicolas Tagliafico.

Ajax vs Liverpool

Meski kemenangan tersebut tergolong beruntung, tetapi Milner enggan menganggapnya seperti itu. Menurutnya, ini seperti sebuah bonus untuk Liverpool setelah melewati masa-masa yang tidak menentu.

Karena itu, Milner merasa bersyukur jika Liverpool bisa memenangkan pertandingan. Apalagi, Ajax sendiri bukanlah lawan yang mudah, di mana Liverpool juga mengalami banyak tekanan dalam laga tersebut.

Baca juga Gol Bunuh Diri Ajax Beri Kemenangan untuk Liverpool 1-0

“Selalu penting untuk memulai turnamen dengan baik. Kami melakukan itu. Ini pertandingan tandang yang sulit, pertama, dan itu bonus,” ungkap Milner, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (22/10/2020).

“Mereka (Ajax) tim yang sangat bagus, terorganisir dengan baik dan mereka memainkan sepakbola yang bagus,” tambah pemain berpaspor Inggris tersebut.

Milner pun menyambut baik kemenangan ini untuk membawa Liverpool bangkit dari masa-masa kelam. Sebab, sebelum laga ini, mereka melewati fase berat dengan takluk 2-7 dari Aston Villa dan bermain keras melawan Everton dalam derby yang berakhir 2-2.

“Kami memiliki pekan yang naik turun, jadi penting untuk bangkit kembalil dengan kinerja yang baik,” sambungnya.

“Itu sangat sulit. Mereeka tim yang bagus. Itu adalah pertarungan fisik juga. Kondisinya rumit jadi benar-benar seperti permainan Inggris kuno,” lanjutnya.

“Kami berhasil menggiling kemenangan dan itu adalah hal terpenting malam ini untuk memastikan kami mendapat tiga poin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini