Bayern Munich Cukur Atletico Madrid 4-0 di Allianz Arena

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297532 bayern-munich-cukur-atletico-madrid-4-0-di-allianz-arena-gFfGrHFNR9.jpg Bayern Munich pesta gol ke gawang Atletico. (Foto: Twitter/FCBayern)

MUNICH – Bayern Munich berhasil mencukur Atletico Madrid dengan skor 4-0 di matchday pertama Grup A Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Atletico benar-benar dibuat tak berdaya oleh tim tuan rumah yang memang tampil sangat baik di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Allianz Arena, Bayern bisa dikatakan mampu untuk dapat langsung menguasai jalannya pertandingan. Berstatus sebagai tim tuan rumah tampaknya berhasil memberikan para pemain Bayern tampol total di kandangnya sendiri.

Sejumlah kesempatan pun pada akhirnya tercipta. Namun, semua peluang itu mampu dimentalkan oleh lini pertahanan Atletico.

Sayangnya, pertahanan Atletico itu akhirnya runtuh juga di menit ke-28. Coman yang mendapatkan umpan Joshua Kimmich mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Bayern langsung unggul terlebih dahulu.

Suasana laga Bayern vs Atletico

Tertinggal satu gol membuat Atletico mencoba bermain lebih serius lagi. Namun, nyatanya hal tersebut tak dibiarkan Bayern begitu saja. Skuad asuhan Hansi Flick tersebut justru terus mengepung lini pertahanan Atletico.

Tak ayal, lagi-lagi pertahanan Atletico terbongkar oleh para pemain Bayern. Bahkan Goretzka pun bisa menembus pertahanan Atletico dan mencetak gol di menit 41. Goretzka jelas harus berterima kasih kepada Coman karena berkatnya ia dapat mencetak gok kedua untuk Bayern.

Tak lama wasit pun meniupkan peluit panjang. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Bayern atas Atletico dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua jauh lebih menggila. Atletico benar-benar dibuat tak berdaya oleh Bayern di pertandingan tersebut. Bahkan meski sudah unggul 2-0 di babak pertama, Bayern tak mengendurkan sama sekali serangan mereka.

Alhasil, pada menit ke-66 Corentin Tolisso membuat para pemain Atletico Madrid tertuntuk lesu sekali lagi. Gelandang Bayern tersebut berhasil mencetak gol usai memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Atletico.

Selang delapan menit kemudian atau di menit ke-72, Bayern kembali menggetarkan jala gawang Atletico. Coman pun menjadi pemain yang lagi-lagi membuat kiper Atletico, Jan Oblak harus memungut bola dari gawangnya.

Suasana laga Bayern vs Atletico

Secara keseluruhan Bayern benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Baik itu dalam penguasaan bola atau pun peluang yang berhasil diciptakan.

Atletico yang bermain dengan penyerang terbaiknya seperti Luis Suarez dan Joao Felix nyatanya hanya dapat mencatatkan satu tembakan yang tepat mengarah ke arah gawang Bayern dari enam kesempatan yang mereka miliki di sepanjang 90 menit pertandingan.

Dengan hasil 4-0 kemenangan Bayern atas Atletico itu, maka klub berjuluk The Bavarians itu berhak memuncaki klasemen sementara Grup A Liga Champions 2020-2021. Sebab di laga lainnya, yakni antara Lokomotiv Moskwa vs RB Salzburg pun berakhir imbang.

Berikut Susunan Pemain:

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, David Alaba, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Corentin Tolisso, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

BAYERN SUBS: Javi Martinez, Douglas Costa, Eric Choupo-Moting, Joshua Zirkzee, Jerome Boateng, Alphonso Davies, Bouna Sarr, Marc Roca, Alexander Nubel, Jamal Musiala.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Joao Felix.

ATLETICO MADRID SUBS: Ivo Grbic, Lucas Torreira, Angel Correa, Thomas Lemar, Ivan Saponjic, Vitolo, Mario Hermoso, Miguel San Roman, Juan Manuel Sanabria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini