Real Madrid Tertinggal 0-3 dari Shakhtar Donetsk di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297515 real-madrid-tertinggal-0-3-dari-shakhtar-donetsk-di-babak-pertama-0C98Ig3YEQ.jpg Real Madrid vs Shakhtar Donetsk (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID – Shakhtar berhasil mengungguli Real Madrid di babak pertama laga perdana Grup B Liga Champions 2020-2021. Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, untuk sementara, Shakhtar secara mengejutkan unggul 3-0 atas Madrid di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal laga, Madrid memulai laga dengan kurang meyakinkan. Meski mencoba melakukan serangan, tetapi tak ada peluang berarti yang membuat Madrid begitu ditakuti di awal laga. Shakhtar yang sudah bersiap tampil bertahan mampu bermain secara disiplin.

Bahkan lewat menit 10, Shakhtar akhirnya mencoba menguasai permainan. Meski Madrid juga sesekali melakukan serangan, tetapi Shakhtar terlihat tidak gentar menghadapi juara Liga Spanyol 2019-2020 tersebut.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Pada menit 29, bencana besar terjadi untuk Madrid ketika Shakhtar berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois. Adalah Tete yang sukses mengoyak jala Madrid usai melepaskan tembakan apik mendatar yang tak mampu dibendung oleh Courtois. Shakhtar unggul 1-0.

Tak berselang lama, Shakhtar semakin bergembira. Serangan mereka membuahkan hasil ketika, barisan pertahanan Madrid begitu panik dalam mengantisipasi tekanan. Hasilnya pada menit 33, Raphael Varane membuat gol bunuh diri karena salah menghalau bola, setelah Courtois menepis tembakan Tete. Shakhtar unggul 2-0.

Baca juga Jelang Hadapi Shakhtar, Courtois: Real Madrid Harus Kembali Percaya Diri

Jelang laga berakhir, Shakhtar benar-benar membuat Madrid kacau balau. Pada menit 42, Shakhtar kembali menambah keunggulan setelah Manor Solomon mencetak tembakan ke arah sudut gawang Madrid. Tak terhalau oleh Courtois, Shakhtar membuat keadaan berubah menjadi 3-0. Tete pun kembali berperan dalam gol ini dengan bertindak sebagai assist.

Kedudukan itu bertahan hingga laga babak pertama berakhir. Shakhtar unggul 3-0 atas Madrid di 45 menit pertama.

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Eder Militao, Marcelo (c); Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde; Marco Asensio, Luka Jovic, Rodrygo.

SHAKHTAR DONETSK XI (4-2-3-1): Anatoliy Trubin; Dodo, Valeriy Bondar, Davit Khocholava, Viktor Korniyenko; Marcos Antonio, Maycon; Marlos (c), Manor Solomon, Tete; Dentinho.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini