Adu Mewah Jet Pribadi 7 Pesepakbola Top, Nomor 1 Capai Rp438 Miliar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 51 2297194 adu-mewah-jet-pribadi-pesepakbola-top-nomor-1-capai-rp438-miliar-E7GJXnyVv4.jpg Penggawa Juventus, Cristiano Ronaldo (Foto: The Sun)

KEHIDUPAN mewah tidak terlepas dari kehidupan para pesepakbola ternama. Pendapatan tinggi membuat mereka bisa membeli barang-barang apapun yang mereka inginkan. Rumah mewah hingga kendaraan jadi salah satu yang kerap menjadi sorotan.

Tidak sedikit dari mereka bahkan yang memiliki pesawat jet pribadi untuk menunjang kehidupan glamor mereka. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar jr hingga nama-nama lain seperti Ricardo Kaka dan Wayne Roneey masuk dalam jajaran pesepakbola top yang punya pesawat jet pribadi.

Tipe dan jenis pesawat yang mereka miliki pun berbeda-beda. Kali ini kita akan membahas siapa pemain yang punya pesawat jet termahal, dilansir dari laman The Sun (12/10/2020).

 7. Ronaldinho (Embraer Phenom 100)

Ronaldinho memili Embraer Phenom 100, buatan Embraer milik perusahaan penerbangan asal Brasil. Pesawat ini memiliki jangkauan penerbangan maksimum 1.355 mil dengan kecepatan 466 mil per jam. Pesawat untuk perjalanan pendek ini ditaksir bernilai 2,6 juta euro atau sekira Rp 52 miliar.

6. Ricardo Kaka (Cessna Citation CJ3 Plus)

Bintang sepakbola Brasil lain yang juga memiliki pesawat jet pribadi adalah Ricardo Kaka. Eks penggawa AC Milan itu memilih Cessna Citation CJ3 Plus. Pesawat buatan Negeri Paman Sam itu dapat membawa hingga sembilan penumpang dengan kecepatan jelajah 478 mil per jam. Cessna Citation CJ3 Plusdiketahui memiliki harga jual senilai 6 juta euro atau sekira Rp 104 miliar.

5. Gareth Bale (Cessna Citation XL Plus)

Penggawa Tottenham Hotspur, Gareth Bale, punya pilihan pesawat yang hampir sama dengan legenda AC Milan Ricardo Kaka. Sama-sama mempercayai perusahaan pesawat asal Amerika Serikat, Bale menggunakan Cessna Citation XL Plus. Pesawat ini memiliki kecepatan 507 mil per jam dengan harga senilai 8,6 juta euro atau sekira Rp 156 miliar.

4. Neymar Jr (Embraer Legacy 450)

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar jr juga jadi salah satu pemain yang diketahui memiliki jet pribadi untuk menunjang mobilitasnya sebagai pemain profesional. Seperti karakter sang pemain, pesawat cepat ini dapat menempuh hingga 531 jam.

Salah satu fitur canggi dari jet ini adalah sistem penglihatan penerbangan yang ditingkatkan, yang menawarkan kamera inframerah. Embraer Legacy 450 sendiri ditaksir memiliki harga 11 juta euro atau sekira Rp191 miliar.

3. Wayne Rooney (Dassault Falcon 900LX)

Berbasis di Jenewa, Wayne Rooney bisa memanggil pesawat mewah ini kapan pun dia mau. Jet pribadi yang punya bobot cukup besar ini memiliki dimensi panjang 66 kaki dan tinggi 24 kaki dan berharga 14 juta euro (RP243 miliar)

Dassault Falcon 900LX juga dikenal cocok untuk penerbangan jarak jauh. Sekali waktu, Rooney pernah terbang dari bandara John Lennon di Liverpool ke tempat liburan di Dubai. Dia bahkan menghindari penerbangan komersial selama menghabiskan waktu liburannya.

2. Lionel Messi (Embraer Legacy 650)

Lionel Messi mungkin menjadi pemain terbaik teratas dalam buku sejarah sepakbola. Akan tetapi, megabintang Argentina itu harus puas hanya berada di peringkat kedua sebagai pemain yang punya pesawat jet termahal saat ini.

Messi menggunakan Embraer Legacy 650 atau versi lebih mewah dari Embraer Legacy 600. Pesawat ini bisa membawa 1.134 kilogram yang mengesankan dalam satu perjalanan. Dengan kapasitas 14 penumpang, Embraer Legacy 650 bisa mencapai kecepatan maksimal 528 mil per jam. Harga pesawat mewah milik Messi diketahui bernilai 25 juta euro atau Rp434 miliar.

 

1. Cristiano Ronaldo (Gulfstream G650)

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berdiri di posisi teratas sebagai pemain yang memiliki jet pribadi paling mahal. Penggawa asal Portugal itu memilih Gulfstream G650 yang bernilai 28 juta euro atau sekita Rp486 miliar. Pesawat itu dikenal sebagai salah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Jet canggih ini memiliki mesin ganda dan mampu membawa beban hingga 2950 kilogram. Gulfstream G650 diketahui sudah dilengkapi berbagai fitur mewah dalam kabin pesawat dan dikenal menjadi favorit di antara orang-orang super kaya sejak diluncurkan beberapa tahun lalu.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini