Performa Juve Asuhannya Belum Menjanjikan, Pirlo: Kami Sudah Berada di Jalur yang Tepat Kok!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 47 2295699 performa-juve-asuhannya-belum-menjanjikan-pirlo-kami-sudah-berada-di-jalur-yang-tepat-kok-kHggNiZ1qN.jpg Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Andrea Pirlo sadar betul bahwa performa Juventus asuhannya memang belum begitu menjanjikan sejauh ini. Namun Pirlo merasa bahwa sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadikan Juve seperti yang diinginkannya. Maka dari itu Pirlo pun meminta para pendukung Juve untuk bersabar.

Sebagaimana diketahui, kiprah Juve di Liga Italia 2020-2021 memang kurang begitu mengesankan. Ya, Bianconeri –julukan Juve– sendiri pada saat ini harus bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan raihan 8 poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

Juve sendiri harus memetik hasil kurang maksimal di pertandingan teranyar mereka melawan tim yang baru promosi, yakni Crotone. Dalam pertandingan tersebut, Juve harus puas bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

Juventus

Juve memang menunjukkan performa yang bisa dibilang tidak terlalu menjanjikan di pertandingan melawan Crotone. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dahulu via eksekusi penalti Simeon Nwankwo. Beruntung Alvaro Morata mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-21.

Baca Juga: Pelatih Crotone Kecewa Gagal Hadapi Juventus yang Diperkuat Cristiano Ronaldo 

Performa Juve saat ditahan imbang oleh Crotone pun membuat banyak pihak mulai menaruh keraguan akan kualitas Pirlo sebagai juru taktik. Bahkan tak sedikit yang memprediksi bahwa karier kepelatihan Pirlo bersama hanya berumur jagung.

Pirlo sendiri tidak menampik bahwa performa Juve di bawah asuhannya memang masih jauh dari yang diharapkan. Meski begitu, Pirlo mengaku masih yakin mampu menjawab kritikan apabila tetap diberikan kesempatan melatih Juve.

“Kami kebobolan beberapa gol karena kesalahan-kesalahan yang naif. Akan tetapi, saya masih percaya bahwa kami telah berada di jalur yang tepat pada saat ini,” jelas Pirlo, sebagaimana dilaporkan oleh La Gazzette dello Sport, Senin (19/10/2020).

“Kami mungkin bisa menghadirkan lebih banyak kekuatan dan menjadi lebih tajam di area pertahanan lawan, membawa mereka bermain satu lawan satu, akan tetapi kami masih bermain dengan baik ketika 11 lawan 11, lalu 11 melawan 10,” sambungnya.

Baca Juga: Menteri Olahraga Italia kepada Cristiano Ronaldo: Jangan Sombong!

“Ini bukan tim terbaik Juve, tapi kami masih melihat para pemain memiliki bakat luar biasa yang datang dari bangku cadangan dan membawa elemen-elemen baru ke tim ini. Jadi, saya bisa bangga dengan hasil yang kami petik kali ini (di laga melawan Crotone).”

“Sayangnya, kami harus bermain dengan 10 pemain di dua laga terakhir kami karena kesalahan-kesalahan yang kami buat, akan tetapi kami adalah tim muda yang perlu bekerja dan tidak ada banyak waktu untuk itu dengan padatnya agenda internasional,” tuntas pelatih berusia 41 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini