Begini Masalah Arsenal saat Dikalahkan Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295619 begini-masalah-arsenal-saat-dikalahkan-man-city-oKXZsDi2XN.jpg Hector Bellerin. (Foto/Premier League)

LONDON - Tony Adams menganalisi kesalahan Mikel saat Arsenal dikalahkan Manchester City dalam pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. The Gunners kalah dengan skor 1-0 saat melawat ke Stadion Etihad pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Arteta memilih memulai pertandingan dengan formasi 3-4-3. Pelatih asal Spanyol itu menempatkan David Luiz, Gabriel Magalhaes dan Kieran Tierney untuk bermain sebagai tiga bek.

Foto/Man City

Sementara, Hector Bellerin diberi peran wing-yang back bertugas untuk membantu penyerangan serta pertahanan. Hanya saja, strategi itu tidak berhasil karena man City mendominasi penguasaan bola.

Baca juga: 2 Legenda Inggris Kritik Sergio Aguero karena Merangkul Wasit Perempuan

Adams meyakini pola yang diterapkan salah. Dia pun menyarankan kepada Arteta untuk menggunakan formasi empat bek.

"Saya pikir ini waktunya untuk empat bek. Saya sudah mengatakannya sejak awal musim,” kata Adams kepada Premier League Productions mengutip Metro, Minggu (18/10/2020).

Man City menang dengan skor 1-0 pada menit 23. Gol dicetak melalui Raheem Sterling yang dengan tenang memanfaatkan bola liar hasil blok dari Bernd Leno.

Foto/Man City

Memasuki paruh kedua pertandingan, Man City dan Arsenal kembali bermain dengan tempo cepat mereka. Umpan-umpan pendek cepat diperlihatkan kedua kesebelasan sepanjang awal babak kedua di mulai.

Tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka juga beberapa kali direpotkan dengan serangan balik cepat Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan.

Jual beli serangan terus terjadi hingga menit-menit akhir pertandingan. Tapi usaha kedua tim untuk menciptakan gol tak berbuah hasil hingga babak kedua usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City bertahan hingga laga usai. 

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini