Sergio Aguero Rangkul Wasit Perempuan, Guardiola Membela

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295573 sergio-aguero-rangkul-wasit-perempuan-guardiola-membela-Z03COqNWPE.jpg Pep Guardiola dan Sergio Aguero. (Foto/Man City)

MANCHESTER – Pep Guardiola membela penyerang Manchester City, Sergio Aguero yang terlihat merangkul asisten wasit perempuan saat berdebat di laga melawan Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa Aguero merupakan seorang  terbaik yang pernah ditemuinya.

Man City pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 menjamu Arsenal pada Sabtu 17 Oktober 2020. Laga berkahir dengan kemenangan The Citizens lewat gol semata wayang Raheem Sterling.

Foto/Man City

Namnun, pada babak pertama terjadi insiden lemparan ke dalam yang diberikan kepada Arsenal di menit ke-41. Hanya saja Aguero menilai keputusan asisten wasit tersebut salah.

Baca juga: Man City vs Arsenal, Sergio Aguero Dikecam karena Rangkul Wasit Perempuan

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian mendekati hakim garis Massey-Ellis dan berdebat. Dia terekam merangkul bahu wasit perempuan tersebut yang kemudian ditepis oleh asisten wasit.

Foto/Premier League

Aguero yang baru tampil di Liga Inggris musim ini karena cedera lutut, tidak mendapat kartu kuning atas tindakannya. Aguero pun diganti pada babak kedua.

Ketika ditanya tentang insiden peangkulan Aguero ke asisten wasit setelah pertandingan, Guardiola menjawab,”Hei, ayolah, teman-teman. Ayolah teman-teman. Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup saya,” ujarnya mengutip Metro, Minggu (18/10/2020).

“Kita dapat melihat masalah dalam situasi lain tetapi tidak dalam situasi ini. Ayolah,” lanjut Guardiola.

Man City menang dengan skor 1-0 pada menit 23. Gol dicetak melalui Raheem Sterling yang dengan tenang memanfaatkan bola liar hasil blok dari Bernd Leno.

Foto/Man City

Memasuki paruh kedua pertandingan, Man City dan Arsenal kembali bermain dengan tempo cepat mereka. Umpan-umpan pendek cepat diperlihatkan kedua kesebelasan sepanjang awal babak kedua di mulai.

Tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka juga beberapa kali direpotkan dengan serangan balik cepat Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan.

Jual beli serangan terus terjadi hingga menit-menit akhir pertandingan. Tapi usaha kedua tim untuk menciptakan gol tak berbuah hasil hingga babak kedua usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City bertahan hingga laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini