Rashford Yakin Cavani Bakal Bantu Man United Menangi Trofi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295217 rashford-yakin-cavani-bakal-bantu-man-united-menangi-trofi-uyefzYjzHH.jpg Edinson Cavani jadi rekrutan penting Man United (Foto: FIFA)

MANCHESTER – Sayap serang Manchester United, Marcus Rashford, menyambut baik kedatangan Edinson Cavani ke klubnya. Menurutnya, kehadiran penyerang asal Uruguay itu akan membantu Setan Merah memenangkan pertandingan dan juga trofi.

Seperti diketahui, Man United mengontrak Edinson Cavani selama setahun dengan opsi perpanjangan otomatis. Striker berusia 33 tahun itu dilepas oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2020 sehingga bisa dikontrak secara gratis.

Belum juga berlaga, keputusan Man United merekrut Edinson Cavani ditanggapi miring. Pria kelahiran Salto itu disebut sebagai pembelian panik karena didatangkan tepat menjelang bursa transfer musim panas 2020 ditutup pada 5 Oktober lalu.

Baca juga: Ighalo Tak Terganggu dengan Kedatangan Cavani di Man United

Edinson Cavani diberi nomor punggung 7

Anggapan miring itu tidak dihiraukan oleh Marcus Rashford. Menurutnya, Edinson Cavani justru akan membantu Man United meraih trofi. Sebab, untuk mengincar 1-2 trofi sekaligus, dibutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni.

“Sebagai penyerang, kedatangan Cavani sungguh dinantikan. Semoga dia bisa berbaur dan mencetak banyak gol karena tentu saja dia akan membantu kami memenangkan pertandingan dan poin,” papar Marcus Rashford, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (17/10/2020).

“Dia bisa menjadi pemain yang hebat buat kami. Untuk memenangi 2-3 trofi dalam semusim, Anda perlu sebuah skuad yang mumpuni,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Kendati sudah berumur, catatan Edinson Cavani tidak boleh dianggap lalu begitu saja. Ia merupakan top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) dengan ukiran 200 gol dalam 301 pertandingan. Sementara di Napoli, El Matador adalah top skor keenam dengan total 104 gol.

Satu yang perlu menjadi perhatian Man United adalah soal kebugaran Edinson Cavani. Eks striker Palermo itu memiliki riwayat cedera yang cukup mengkhawatirkan. Belum lagi, Cavani sudah tidak merumput sejak Maret 2020.

Yang pasti, Edinson Cavani akan menjadi pelapis yang bagus untuk lini depan Man United. Ole Gunnar Solskjaer dapat leluasa menggunakan seluruh strikernya untuk empat ajang berbeda. Apalagi, Man United akan ditinggal Odion Ighalo pada Januari 2021.

Ya, striker asal Nigeria itu dipinjam Man United dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, pada Januari 2020. Odion Ighalo seharusnya kembali pada musim panas 2020, tetapi peminjaman diperpanjang hingga bursa transfer musim dingin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini