Pesan Solskjaer ke Bruno Fernandes: Mereka Mencoba Membuat Perpecahan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294868 pesan-solskjaer-ke-bruno-fernandes-mereka-mencoba-membuat-perpecahan-573TMiCiRB.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Bruno Fernandes. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pesan kepada Bruno Fernandes di tengah isu keretakan hubungan mereka. Solskjaer menuding bahwa ada pihak-pihak yang memang sengaja untuk memecah hubungan keduanya saat Man United mengalami kekalahan.

Rumor keretakan hubungan Solskjaer dan Fernandes terjadi saat Man United dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 6-1 di Old Trafford, kandang mereka pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.

Foto/Tottenham Hotspur

Setelah tertinggal 4-1 di babak pertama, Fernandes dikabarkan mengkritik strategi Solskjaer yang diterapkannya saat melawan Spurs. Dia juga disebutkan marah setelah diganti pada babak kedua.

Baca juga: Paul Pogba Benci dengan Peran Barunya di Man United

Solskjaer mengatakan bahwa Fernandes adalah tipe pemain yang sangat tidak menyukai kekalahan. Namun, pada Liga Inggris musim ini, Man United telah mengalami kekalahan sebanyak dua kali.

Sebelum kalah dari Spurs, Man United mengalami kekalahan saat laga perdana melawan Crystal Palace di Old Trafford. Laga saat itu berkahir dengan skor 3-1.

“Bruno kini telah kalah dalam dua pertandingan di liga sejak dia datang ke klub dan dia datang pada Februari. Itu terjadi dua kali berturut-turut,” ungkap Solskjaer mengutip laman Man United, Jumat (16/10/2020).

“Dia tidak biasa kalah dalam pertandingan, tetapi sekarang 'Bruno, selamat datang di Man United, inilah yang terjadi ketika kita kehilangan poin,” lanjutnya.

“Mereka akan mencoba membuat perpecahan di antara kita, tetapi itu tidak akan terjadi karena kelompok ini adalah kelompok yang ingin bekerja keras bersama dan tetap bersatu,” tutur Solskjaer.

Foto/Man United

Sebelumnya, jurnalis Sunday Times, Duncan Castles mengklaim, Fernandes kecewa dengan langkah Man United di bursa transfer. Pasalnya, para pemain baru Man United itu tidak sesuai dengan harapannya ketika dia tiba di Old Trafford.

Castles mengklaim bahwa Fernandes merasa pemain baru Man United belum cukup untuk meningkatkan skuad mereka. Wajah-wajah baru yang didatangkan, dianggapnya tidak cukup membawa Man United untuk mendekati level Liverpool dan Manchester City.

Laporan juga menyebutkan bahwa Fernandes saat di ruang ganti pada jeda pertandingan melawan Spurs, mempertanyakan kebanggaan pemain Man United atas klub. Dia juga dilaporkan mengkritisi taktik Solskjaer . Fernandes pun diganti pada babak kedua pada laga tersebut.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Fernandes. Dia mengaku memang merasa tidak puaa diganti Solskjaer di babak kedua, hanya saja dia paham atas langkah pelatihnya tersebut.

“Pelatih bilang kepada saya bahwa pertandingan hampir tamat. Kami memiliki banyak sekali pertandingan dan kami masih memiliki laga di depan. Oke, saya paham. Saya memang tidak puas tapi tidak mengatakan apa pun yang bisa menyakiti kami,” kata dia kepada media Portugal, A Bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini