Maksud Hati Beri Motivasi, Mourinho Malah Ribut dengan Ozil

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293880 maksud-hati-beri-motivasi-mourinho-malah-ribut-dengan-ozil-ZP9bt07zkE.jpg Mesut Ozil (Foto: Premier League)

LONDON – Kelanjutan karier gelandang Arsenal, Mesut Ozil, hingga saat ini masih belum jelas. Meski dirinya masih berada di Arsenal, namun Manajer The Gunners, Mikel Arteta, nampaknya sudah tidak memiliki rasa percaya lagi terhadap pemainnya tersebut.

Hal ini dapat dilihat dari sikap Arteta yang tidak memasukkan Ozil ke dalam skuad Arsenal untuk Liga Eropa 2020-2021. Tak ayal, banyak pihak berspekulasi bahwa terjadi keributan dan hubungan yang tak harmonis di antara Arteta dengan Ozil.

Sebenarnya bukan kali ini saja Ozil memiliki masalah dengan pelatih. Saat gelandang berpaspor Jerman itu masih membela Real Madrid, ia pun memiliki hubungan yang tak harmonis dengan pelatih Los Blancos kala itu, Jose Mourinho.

Baca juga: Baru Gabung, Partey Siap Tampil Lawan Man City Akhir Pekan Ini

Jose Mourinho

Hal ini diketahui karena Ozil menuliskannya di buku autobiografinya. Pada saat itu, Mourinho sebenarnya mencoba memberikan motivasi kepada Ozil agar menampilkan performa yang lebih baik lagi.

Kendati demikian, kata-kata yang dilontarkan Mourinho ternyata dianggap begitu kasar bagi Ozil. Maklum saja, pasalnya Mourinho sampai menghina Ozil dengan sebutan pengecut. Bukannya termotivasi, Ozil malah kesal dengan Mourinho dan pada akhirnya membuatnya meninggalkan Madrid pada musim panas 2013.

"Anda pikir dua umpan indah sudah cukup. Anda pikir Anda begitu bagus sehingga hanya memberikan kemampuan 50 persen sudah cukup?” tulis Ozil dalam buku autobiografinya saat menirukan kata-kata Mourinho, sebagaimana dikutip dari Mirror, Kamis (15/10/2020).

“Dia berhenti. Menatap saya dengan mata coklat gelapnya. Saya balas menatap. Seperti dua petinju yang saling menatap sebelum ronde pertama. Dia tidak menunjukkan emosi. Hanya menunggu jawaban dari saya. Betapa saya sangat membencinya sekarang. Namun saya sebenarnya mencintai Mourinho," sambungnya.

Ozil kemudian bereaksi dengan melepas bajunya dan melempar ke arah Mourinho. Tak ayal, hal ini membuat perseteruan di antara mereka semakin memanas.

"Oh, apakah Anda menyerah sekarang? Anda benar-benar pengecut. Apa yang kamu inginkan? Mengendap-endap di bawah pancuran air hangat yang indah. Mengeramasi rambut Anda? Sendirian? Atau Anda ingin membuktikan kepada sesama pemain, penggemar di luar sana, dan saya, apa yang dapat Anda lakukan?” beber Ozil mengenang kata-kata Mourinho.

Mesut Ozil

"Saya sangat marah. Saya ingin melemparkan sepatu saya ke kepalanya. Saya ingin dia berhenti dan akhirnya meninggalkan saya sendiri,” ungkap Ozil.

“’Tahukah Anda, Mesut? Silakan menangis. Anda seperti bayi yang akan mandi. Kami tidak membutuhkan Anda.' Perlahan-lahan saya bangun, meraih handuk saya dan berjalan melewatinya tanpa sepatah kata pun, tanpa memandang Mourinho," pungkas sang gelandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini