Kecewa Italia Ditahan Belanda, Donnarumma: Kami Ingin Menang!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 04:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293842 kecewa-italia-ditahan-belanda-donnarumma-kami-ingin-menang-VqJpLDzj4R.jpg Gianluigi Donnarumma dan Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@gigiodonna1)

BERGAMO – Kiper Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Donnarumma, tak menyangkal memiliki rasa kecewa karena timnya gagal meraih kemenangan di laga keempat Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021. Bermain melawan Belanda, Italia harus puas meraih hasil 1-1 di Stadion Gewiss, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Italia sejatinya bisa mengamankan kemenangan setelah mereka unggul terlebih dahulu. Pada menit 16, Italia sukses memimpin skor setelah Lorenzo Pellegrini melancarkan tembakan keras ke gawang Belanda.

Italia vs Belanda

Sayangnya keunggulan Italia tak bertahan lama setelah Belanda menyamakan kedudukan pada menit 25. Adalah Donny van de Beek yang berhasil melesakkan bola ke gawang Italia setelah mendapat umpan kejutan dari Memphis Depay.

Situasi ini jelas bukan hasil yang diinginkan oleh skuad asuhan Roberto Mancini. Pasalnya, mereka menginginkan kemenangan seperti di pertemuan sebelumnya. Namun begitu, Donnarumma menegaskan tetap bersyukur karena yang terpenting Italia tidak menelan kekalahan.

Baca juga Laga Italia vs Belanda Berakhir Tanpa Pemenang

“Kami ingin menang dan sayangnya kami tidak bisa melakukannya,” ungkap Donnarumma, mengutip dari Football Italia, Kamis (15/10/2020).

“Kami memiliki peluang yang jelas, tetapi tidak juga menghasilkan cukup banyak peluang. Sayang sekali, tetapi penting untuk tetap tak terkalahkan,” tambahnya.

Hasil ini jelas berbeda dengan pertemuan sebelumnya di markas Belanda, ketika Italia menang tipis dengan skor 1-0. Kala itu, satu-satunya gol Italia berhasil dicetak Nicolo Barella yang menghancurkan ambisi Belanda untuk menang.

Meski begitu, Donnarumma tidak memandang hasil pertemuan kedua ini lebih buruk dari sebelumnya. Bahkan ia merasa performa Italia tetap baik-baik, dan Belanda bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

“Belanda tangguh, kami tahu mereka sulit untuk dilawan dan saya rasa itu bukan langkah mundur jika dibandingkan dengan penampilan kami di Amsterdam,” sambungnya.

Hasil ini membawa Italia duduk di posisi dua klasemen sementara Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021 dengan koleksi enam poin. Sementara Belanda menempati urutan ketiga dengan koleksi lima poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini