Kaka Yakin Pirlo Punya Masa Depan Cerah Bersama Juventus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 47 2294277 kaka-yakin-pirlo-punya-masa-depan-cerah-bersama-juventus-Phy65Y2amY.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: laman resmi Juventus)

TURIN – Ricardo Kaka memberikan komentar mengenai kinerja mantan rekan satu timnya, Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Meski belum punya pengalaman sebagai seorang pelatih, ia yakin Pirlo punya perjalanan karier menjanjikan di masa depan.

Seperti diketahui, Pirlo ditunjuk untuk menggantikan peran Maurizio Sarri untuk menangani Juventus musim ini. Pria asal Italia itu akan menangani klub tersebut hingga dua musim ke depan atau akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Keputusan yang diambil manajemen tim terbilang terlalu dini sebab pengalaman Pirlo sangatlah minim untuk menangani suatu klub. Pirlo saja baru terjun ke dunia kepelatihan secara langsung pada akhir Juli 2020 kemarin, itu pun baru peresmian penyerahan tugas saja dan bukan prakteknya.

Meski demikian, Juvetus yang berada di bawah arahannya tetap mampu mengawali musim dengan baik. Paulo Dybala dan kolega saat ini meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang telah mereka lakoni.

Baca juga: Pirlo Yakin Pemain Senior Juventus Akan Membantunya

Pandangan serupa disampaikan Ricardo Kaka terkait keputusan Juventus menunjuk Pirlo sebagai pelatih di tim utama. Ia bahkan mengaku cukup terkejut dengan pengangkatan Pirlo tersebut.

Awalnya, Kaka mengira Pirlo harus menghabiskan beberapa tahun di tim junior sebelum naik ke tim utama.

“Sangat menyenangkan rasanya melihat mantan rekan anda terlibat di tim besar,” ujar Kaka, seperti dilansir dari laman Football Italia, Kamis (15/10/2020).

“Dia (Pirlo) seperti ditakdirkan untuk melatih tim muda dan bekerja keras untuk ke tim utama. Namun tidak disangka ia bisa dengan cepat berada di tim utama,” ujarnya lagi.

“Saya rasa Andrea (Pirlo) sangat memahami sepakbola. Akan sangat menyenangkan melihat karir kepelatihannya,” sambungnya.

“Dia (Pirlo) cukup beruntung pernah belajar dari beberapa pelatih hebat seperti Ancelotti, Allegri, Conte. Pada akhirnya saya rasa Pirlo akan menjadi sosok pelatih yang unik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini