Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293289 cristiano-ronaldo-positif-covid-19-ini-pelajaran-yang-bisa-diambil-mEOyg1AxB6.jpg Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. (Foto: Twitter/@cristiano)

LISBON – Pesepakbola bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB. Cristiano Ronaldo dinyatakan terinfeksi virus tersebut satu hari jelang Portugal menghadapi Swedia di matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021.

Lantas, bagaimana kondisi terkini Cristiano Ronaldo setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19? Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, langung mengunggah foto di stories Instagram-nya satu jam setelah CR7 dinyatakan positif Covid-19.

Cristiano Ronaldo

Dalam foto tersebut, Cristiano Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri dan dalam kondisi baik-baik saja. Bisa dibilang, pesepakbola 35 tahun ini masuk kategori pasien orang tanpa gejala (OTG).

Namun, dari kasus ini bisa diambil pejaran pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Dalam sejumlah kesempatan, Cristiano Ronaldo memang disiplin mengenakan masker, hal itu terlihat dalam sejumlah foto dan video yang tersebar di media sosial.

Akan tetapi, medio bulan atau tepatnya pada Minggu 6 September 2020 dini hari WIB, Cristiano Ronaldo sempat ditegur petugas pertandingan karena tidak mengenakan masker. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang duduk di tribun Stadion Do Dragao sedang menyaksikan laga Portugal vs Kroasia di matchday pertama Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021.

Apresiasi pantas kita berikan kepada petugas pertandingan tersebut. Sebab, ia sama sekali tidak segan menegur megabintang seperti Cristiano Ronaldo yang tercatat telah memenangkan lima trofi Ballon dOr.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Positif Corona, Ini Syarat agar Bisa Tetap Lawan Messi

Satu lagi, protokol kesehatan yang mesti kita terapkan dari kasus positif Covid-19 yang dialami Cristiano Ronaldo adalah menjalani isolasi mandiri. Pada Minggu 4 Oktober 2020 dini hari WIB, dua staf Juventus dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, atau satu hari jelang Juventus menjamu Napoli di pekan ketiga Liga Italia 2020-2021.

Setelah itu, seluruh pemain Juventus diminta manajemen menjalani isolasi mandiri di J-Hotel yang lokasinya tidak jauh dari tempat latihan Bianconeri. Sedianya, Juventus menjamu Napoli pada Senin 5 Oktober 2020 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

Hanya saja karena ada dua pemain Napoli yang terinfeksi Covid-19, laga Juventus kontra Partenopei –julukan Napoli– dibatalkan. Meski laga dibatalkan, bukan berarti para pemain Juventus diizinkan berkeliaran.

Manajemen Juventus meminta Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk menjalani isolasi mandiri di J-Hotel, setidaknya hingga Rabu 7 Oktober 2020. Namun, Cristiano Ronaldo dan enam pemain lainnya yakni Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, Merih Demiral dan Gianluigi Buffon menolak dikarantina.

Mereka menolak dikarantina karena mayoritas dari mereka hendak membela negara masing-masing di laga uji coba. Bahkan menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo sampai marah-marah kepada salah satu direksi Juventus karena menolak dikarantina

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini