Ukraina Bungkam Spanyol, Shevchenko Kehabisan Kata-Kata

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293259 ukraina-bungkam-spanyol-shevchenko-kehabisan-kata-kata-spCoQ0iwQA.jpg Andriy Shevchenko (Foto: uefa.com)

KIEV – Tim nasional (Timnas) Ukraina berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani matchday keempat Grup 4 League A UEFA Nations League (UNL) musim 2020-2021. Melawan Spanyol, The Main Team –julukan Timnas Ukraina– berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di NSK Olimpiyskiy, pada dini hari WIB tadi, Timnas Ukraina memang berada di bawah tekanan Spanyol. Bahkan di babak pertama, beberapa kali gawang Timnas Ukraina dapat ancaman dari Spanyol.

Beruntung lini pertahanan Timnas Ukraina bermain sangat solid sehingga tidak ada gol tercipta ke gawang mereka di babak pertama. Pada babak kedua situsi hampir tidak berubah, hanya saja Timnas Ukraina lebih berani tampil menyerang.

Ukraina vs Spanyol

Hal tersebut pun membuat Timnas Ukraina mendapatkan beberapa kans yang lebih berbahaya ketimbang Spanyol. Harapan Timnas Ukraina untuk bisa membuka keunggulan atas Spanyol akhirnya terwujud pada menit ke-75.

Baca Juga: Meski Spanyol Dibungkam Ukraina, Luis Enrique Tak Kecewa

Adalah Viktor Tsyhankov yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Timnas Ukraina unggul 1-0 atas Spanyol. Ya, Tsyhankov berhasil meneruskan umpan matang dari Andriy Yarmolenko dengan sepakannya yang gagal diantisipasi oleh David de Gea.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Timnas Ukraina pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Spanyol dengan menang 1-0.

Seusai pertandingan, juru taktik Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, memberikan tanggapannya. Ya, Shevchenko mengaku kehabisan kata-kata untuk memberikan pujian terhadap perjuangan yang sudah diperlihatkan oleh anak-anak asuhannya di pertandingan melawan Spanyol.

“Saya bahkan tidak perlu mengatakan apa-apa lagi, karena para pemain saya telah mengatakan segalanya dengan sikap serta komitmen mereka di pertandingan ini (melawan Spanyol),” jelas Shevchenko, seperti dikutip dari uefa.com, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Spanyol Dihajar Ukraina, Rodri: Kami Kurang Beruntung!

“Itu merupakan kemenangan mereka, mereka mereka layak mendapatkannya karena bermain luar biasa sepanjang laga. Selain itu, laga ini memberi kami banyak informasi. Kami telah belajar pelajaran mereka setelah kalah 7-1 dari Prancis,” sambungnya.

“Mereka menerima perubahan yang kami sarankan kepada mereka dan memenuhi rencana kami. Sulit untuk bersaing dengan Spanyol, tetapi kami berjuang sepanjang waktu dan kami memenangkan banyak bola. Kami ingin menang dan kami menang,” tutup mantan pemain AC Milan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini