Meski Spanyol Dibungkam Ukraina, Luis Enrique Tak Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293253 meski-spanyol-dibungkam-ukraina-luis-enrique-tak-kecewa-af3dQA5KSX.jpg Luis Enrique (Foto: uefa.com)

KIEV – Tim nasional (Timnas) Spanyol harus meraih hasil mengecewakan kala menjalani matchday keempat Grup 4 League A UEFA Nations League (UNL) musim 2020-2021. Menghadapi Ukraina, skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– harus menyerah dengan skor akhir 0-1 dari lawannya di laga tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di NSK Olimpiyskiy, dini hari tadi WIB, Timnas Spanyol sebenarnya tampil sangat mendominasi. Bahkan, Timnas Spanyol sempat beberapa kali mendapatkan peluang untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Ukraina.

Akan tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh Timnas Spanyol. Sementara pada babak kedua, arah permainan sedikit mengalami perubahan. Meski tak mendominasi penguasaan bola, Ukraina justru lebih banyak mendapatkan kans berbahaya ketimbang Spanyol.

Ukraina vs Spanyol

Ukraina sendiri akhirnya berhasil memecah kebuntuan tepatnya ketika pertandingan berusia 75 menit. Adalah Viktor Tsyhankov yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang meneruskan sodoran dari Andriy Yarmolenko meluncur deras ke dalam gawang Timnas Spanyol.

Baca Juga: Spanyol Dihajar Ukraina, Rodri: Kami Kurang Beruntung!

Gol Ukraina tersebut pun membuat Timnas Spanyol kian gencar melancarkan serangan demi serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Ukraina berhasil membuat sejumlah kans yang didapat Spanyol berakhir sia-sia.

Skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Ukraina atas Spanyol sendiri bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kekalahan perdana yang dialami Timnas Spanyol di Grup 4 League A UNL 2020-2021, setelah berhasil melewati tiga laga sebelumnya tanpa menelan hasil negatif.

Seusai pertandingan melawan Ukraina, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, pun memberikan komentarnya. Enrique mengaku tidak begitu kecewa dengan hasil akhir laga Spanyol kontra Ukraina. Pasalnya Enrique menilai anak-anak asuhannya sudah bermain luar biasa di sepanjang laga.

“Bukan masalah besar jika dalam satu atau dua pertandingan kami tidak mencetak gol. Hari ini kami membuat peluang yang cukup untuk mencetak gol,” jelas Enrique, sebagaimana dilaporkan oleh laman resmi UEFA, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Spanyol Tersungkur di Kandang Ukraina

“Ditambah kami mendominasi keseluruhan 90 menit jalannya pertandingan dengan jelas melawan tim yang ingin mendapatkan ruang dan menutup jalur serangan kami,” sambung mantan pelatih AS Roma dan Barcelona tersebut.

Meski harus menelan kekalahan, posisi Timnas Spanyol sebagai pemuncak klasemen sementara Grup 4 League A UNL 2020-2021 masih belum tergoyahkan. Timnas Spanyol masih berada di posisi teratas klasemen sementara Grup 4 League A UNL 2020-2021 dengan raihan 7 poin atau unggul satu angka dari Jerman di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini