Milan Diprediksi Hajar Inter 2-0, Calhanoglu Jadi Kunci

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 47 2293229 milan-diprediksi-hajar-inter-2-0-calhanoglu-jadi-kunci-aFxFW69RH4.jpg Hakan Calhanoglu jadi kunci permainan AC Milan (Foto: AC Milan)

MILAN – Kebangkitan AC Milan semenjak Juni 2020 tidak bisa dilepaskan dari peran kunci seorang Hakan Calhanoglu. Mantan penggawa I Rossoneri, Riccardo Montolivo, menilai pemain berpaspor Turki itu akan menjadi penentu pada laga Derby della Madonnina, akhir pekan ini.

Penampilan Hakan Calhanoglu memang meningkat pesat pada beberapa bulan terakhir. Pesepakbola berusia 26 tahun itu seakan menemukan kebangkitan di bawah asuhan Stefano Pioli. Sepanjang periode Juni-Oktober 2020, ia mengukir 10 gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Kebangkitan Hakan Calhanoglu tidak terlepas dari kejelian Stefano Pioli menempatkannya di pusat area serangan AC Milan. Selama ini, pesepakbola kelahiran Mannheim itu lebih banyak ditaruh di posisi sayap. Padahal, spesialisasinya adalah pengatur serangan di belakang striker alias sebagai gelandang serang.

Baca juga: Kabar Baik untuk AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Kalahkan Covid-19

AC Milan bangkit di paruh kedua 2020 (Foto: AC Milan)

Mantan rekan setimnya di AC Milan, Riccardo Montolivo, senang akhirnya Hakan Calhanoglu dimainkan lebih ke tengah. Menurutnya, menempatkan Calha di sayap adalah sebuah kesia-siaan. Eks gelandang Bayer Leverkusen itu dijagokan menjadi pemain kunci pada laga Derby Milan akhir pekan ini.

“Menurut saya, kunci permainan nanti ada pada Calhanoglu. Akhirnya, dia bermain di tengah, bukan melebar. Menaruhnya di sayap adalah sebuah tindakan mubazir. Dia harus lebih dekat dengan gawang,” ujar Riccardo Montolivo, dikutip dari Football Italia, Rabu (14/10/2020).

“Dia akan menjadi penentu pada laga nanti. Saya memprediksi skor akhir 2-0 untuk kami, dengan kedua gol dicetak oleh Calha dan (Zlatan) Ibrahimovic,” tutup pria asal Italia itu.

Kedua nama yang disebut terakhir oleh Riccardo Montolivo sebetulnya sedang terlibat negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Montolivo menilai negosiasi akan berjalan sedikit rumit. Akan tetapi, AC Milan dalam posisi yang tidak menguntungkan karena sulit bersaing tanpa kedua pemain itu.

“Negosiasi kontrak Ibra dan Calha mungkin akan sedikit rumit. Namun, faktanya, Milan tidak akan bisa bersaing tanpa kedua pemain itu,” tutup Riccardo Montolivo.

Peran Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu akan kembali dibutuhkan AC Milan saat menghadapi Inter Milan akhir pekan ini. Il Diavolo Rosso sedikit diuntungkan karena tidak ada gangguan berarti sehingga pelatih Stefano Pioli bakal leluasa merancang taktik.

Hal sebaliknya terjadi di kubu Inter Milan. Pelatih Antonio Conte harus pintar-pintar meramu strategi karena ada sedikitnya enam orang pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19. Status laga pun menjadi abu-abu karena ada kemungkinan otoritas kesehatan lokal (ASL) akan melakukan intervensi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini