Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Bruno Fernandes Masih Diizinkan Main Bareng Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293309 cristiano-ronaldo-positif-covid-19-bruno-fernandes-masih-diizinkan-main-bareng-man-united-FjZbZoyabq.jpg Bruno Fernandes bisa diminta menjalani isolasi mandiri. (Foto: Twitter/@B_Fernandes8)

LISBON – Akun Twitter @ManUnitedZone_, mengeluarkan bantahan yang mengatakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, tidak bisa membela Setan Merah dalam empat laga ke depan, imbas Cristiano Ronaldo yang positif terinfeksi Covid-19. Akun itu memastikan kabar yang mengatakan Bruno Fernandes mesti menjalani isolasi mandiri tidaklah benar.

“Klaim bahwa Bruno Fernandes akan melewatkan laga #MUFC melawan Newcastle, PSG, Chelsea dan RB Leipzig setelah kembali dari tugas internasional adalah tidak benar,” tulis akun tersebut.

Bruno Fernandes

(Bruno Fernandes bisa terkena imbas dari positif Covid-19 nya Cristiano Ronaldo)

Sebelumnya, Laman United Report mengeluarkan pernyataan dini hari tadi. Dalam pernyataan tersebut tertulis, Bruno Fernandes berpotensi absen membela Setan Merah dalam empat laga ke depan.

Hal itu karena rekan Bruno Fernandes di Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19 semalam. Menurut laman United Report, setibanya di Kota Manchester pada Kamis 15 Oktober 2020, Bruno Fernandes tak bisa langsung bergabung bersama Juan Mata dan kawan-kawan.

Sebab, eks gelandang Sporting Lisbon itu mesti menjalani isolasi mandiri sekira 10 hari. Jika absen selama 10 hari, Bruno Fernandes dipastikan absen membela Man United saat menghadapi Newcastle United, Paris Saint-Germain, Chelsea dan RB Leipzig.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Marah-Marah Menolak Dikarantina, Kini Positif Covid-19

“Sesuai dengan protokol yang dikeluarkan Pemerintah Inggris, para pemain Timnas Portugal itu mungkin harus mematuhi aturan karantina wajib setelah melakukan kontak erat dengan Cristiano Ronaldo,” tulis artikel di laman United Report.

Ironisnya jika kabar Bruno Fernandes benar mesti menjalani isolasi mandiri, Man United otomatis dihantam kabar buruk bertubi-tubi. Sebab, dua personel Man United lainnya yakni Anthony Martial dan Paul Pogba berpotensi menjalani hal yang sama.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat turun di laga Prancis vs Portugal)

Hal itu karena pada Senin 12 Oktober 2020 dini hari WIB, Martial dan Pogba yang membela Prancis baru saja bersua Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Karena itu, menarik menanti kabar mana yang bisa dipercaya.

Jika merujuk kepada kasus Edinson Cavani, kabar dari United Report lebih bisa dipertanggungjawabkan. Sekadar informasi, Cavani saat ini sedang menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, setelah sebelumnya terbang dari Prancis ke Inggris.

Alhasil, penyerang berjuluk El Matador itu dipastikan absen saat Man United bertandang ke markas Newcastle United pada Sabtu 17 Oktober 2020. Paling cepat, Cavani akan menjalani debut saat Man United menghadapi mantan klubnya, PSG, di laga pertama Grup H Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini