Shearer: Man United Takkan Juarai Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293256 shearer-man-united-takkan-juarai-liga-inggris-2020-2021-2jVXGDoDU8.jpg Para pemain Manchester United (Foto: @ManUtd/Twitter)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, memberikan prediksi soal kiprah Manchester United di Liga Inggris musim 2020-2021. Shearer mengaku ragu Man United bisa ikut bersaing dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Man United mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil negatif. Ya, dari tiga pertandingan yang sudah Man United mainkan, mereka telah mengalami dua kali kalah.

Kekalahan pertama dialami Man United kala menghadapi Crystal Palace di Old Trafford Stadium dengan skor akhir 1-3. Sementara kekalahan kedua dialami Man United saat menjamu Tottenham Hotspur. Di laga itu, Man United dibantai Tottenham dengan skor akhir 1-6.

Manchester United

Gara-gara dua hasil negatif tersebut, membuat banyak pihak ragu Man United bisa terlibat dalam persaingan di Liga Inggris 2020-2021. Terlebih kini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertahan di posisi ke-16 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan tiga poin.

Baca Juga: Alex Telles Memang Sudah Layak Perkuat Man United

Kondisi semakin dipersulit dengan kebijakan aneh Man United di bursa transfer musim panas 2020. Ya, Man United gagal mendaratkan pemain-pemain incaran mereka seperti Jadon Sancho, Raul Jimenez, Dayot Upamecano, serta Gareth Bale.

Shearer pun menjadi salah satu sosok yang memiliki keraguan besar terhadap peluang Man United untuk bisa bersaing dalam perburuan titel juara Liga Inggris musim ini. Shearer menilai bahwa tak ada perubahan signifikan yang terjadi di Man United, jadi alasan utama ia punya keraguan tersebut.

“Saya memang tidak memperkirakan mereka (Man United) bisa jadi penantang gelar Liga Inggris musim ini. Pada awalnya saya mengira mereka akan bersaing untuk empat besar,” ucap Shearer, seperti dilaporkan oleh BBC Sport, Rabu (14/10/2020).

“Akan tetapi untuk saat ini, mereka terlihat seperti jalan ke belakang. Jika kita lihat tiga pertandingan perdana mereka, pertandingan mereka melawan Crystal Palace mereka terlihat tidak mempunyai harapan,” sambungnya.

Baca Juga: Direkrut Gratis dan Pakai Nomor 7, Cavani Ikuti Jejak Michael Owen

“Di pertandingan kedua melawan Brighton & Hove Albion, mereka menunjukkan karakter mereka sehingga mereka bisa menang, kendati lima peluang lawan harus mengenai tiang gawang. Di pertandingan ketiga melawan Tottenham, anda bisa menghujat mereka dengan kata-kata apapun dan mereka tidak bisa membantah.”

“Mereka kalah bukan karena salah satu pemain mereka terkena kartu merah, tetapi permainan mereka memang sangat buruk di pertandingan itu. Bahkan pada saat mereka bermain dengan 11 pemain di atas lapangan,” tuntas pria berusia 50 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini