Jumpa PSG dan Man United di Liga Champions 2020-2021, RB Leipzig Tak Gentar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 261 2292643 jumpa-psg-dan-man-united-di-liga-champions-2020-2021-rb-leipzig-tak-gentar-Y2TplsZfs2.jpg Para pemain RB Leipzig (Foto: Twitter @RBLeipzig_EN)

LEIPZIG – Pemain bertahan RB Leipzig, Angelino, memberikan pandangan soal lawan-lawan berat yang dihadapi klubnya pada fase grup Liga Champions musim 2020-2021. Angelino menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak gentar dengan nama besar yang dimiliki Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Sebagaimana diketahui, RB Leipzig memang menjadi salah satu tim membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi harapan Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig– untuk bisa merasakan final pertama mereka di Liga Champions 2019-2020 harus pupus di tangan PSG.

Sementara pada musim 2020-2021, upaya RB Leipzig untuk bisa mengulangi catatan emas mereka mendapatkan jalan terjal, bahkan sejak fase grup. Pasalnya, RB Leipzig harus tergabung di grup neraka, yakni Grup H Liga Champions 2020-2021.

RB Leipzig

Di Grup H Liga Champions 2020-2021, tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut bakal berjumpa dengan PSG, Man United, serta Istanbul Basaksehir. Banyak yang memprediksi bahwa RB Leipzig takkan mampu lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Man United Bertemu PSG di Liga Champions, Cavani: Itu Takdir

Angelino pun lalu memberikan komentar soal lawan-lawan sulit yang akan dihadapi RB Leipzig di Grup H Liga Champions 2020-2021. Angelino menegaskan bahwa skuad RB Leipzig sama sekali tidak gentar dengan lawan-lawan mereka.

Terlebih, Angelino mengaku sudah mengetahui kelemahan setiap lawan-lawan yang akan RB Leipzig hadapi di Grup H Liga Champions musim ini. Sebagai contoh, Angelino menyebut inkonsisten Man United bakal jadi keuntungan tersendiri bagi RB Leipzig kala kedua tim bersua nanti.

“Apa yang saya lihat dari Manchester United sejauh ini adalah terkadang mereka bermain seperti tim kelas dunia, karena memiliki banyak pemain hebat di skuadnya saat ini,” jelas Angelino, seperti disadur dari Metro, Selasa (13/10/2020).

“Akan tetapi terkadang dalam sebuah pertandingan, mereka juga bermain biasa saja. Jadi kami tidak perlu takut pada berhadapan dengan mereka (di fase grup Liga Champions 2020-2021),” sambungnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akan Pindah ke PSG jika Juventus Juara Liga Champions

“Sejujurnya saya tidak tahu banyak mengenai Basaksehir, terutama karena mereka juga adalah tim debutan di Liga Champions musim ini.”

“Akan tetapi kami mengenal betul seperti apa PSG dari pertandingan semifinal di Lisbon pada musim lalu, dan saya sangat berharap kami dapat membalaskan kekalahan kami di pertandingan melawan mereka,” tuntas pemain asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini