Share

Campur Aduk Perasaan Rabiot Usai Prancis Diimbangi Portugal

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292228 campur-aduk-perasaan-rabiot-usai-prancis-diimbangi-portugal-5WgeGrW1bk.jpg Laga Timnas Prancis vs Timnas Portugal. (Foto: UEFA)

SAINT-DENIS – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Adrien Rabiot, mengaku perasaannya campur aduk melihat hasil laga kontra Portugal dalam matchday ketiga Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021. Ia mengaku ada rasa puas dan juga kecewa melihat hasil serta kinerja Prancis dalam laga tersebut.

Pertemuan Prancis dengan Portugal di Stadion Stade de France, pada Senin (12/10/2020) dini hari WIB, memang harus berakhir dengan hasil imbang. Tak ada satu pun gol yang bisa dicetak kedua tim hingga berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Laga Prancis vs Portugal

Mendapati hasil ini, Rabiot mengaku cukup lega karena Les Bleus –julukan Timnas Prancis– bisa tetap memetik poin dari laga tersebut. Dengan mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0, Prancis dan Portugal pun sama-sama mengantongi satu poin.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Prancis vs Portugal

Tetapi, di sisi lain, Rabiot juga merasa kecewa dengan kinerja keseluruhan Prancis pada laga tersebut. Ia menilai bahwa lini pertahanan Prancis sudah terlihat solid, sayangnya hal itu tak diikuti dengan lini serang yang dinilai masih kurang aktif.

Alhasil, tak ada gol yang bisa dicetak dalam laga tersebut. Padahal, jika pemain di lini serang Prancis tampil jauh lebih menekan, ia yakin hasil manis bisa dituai Prancis.

“Ada kepuasan dan kekecewaan. Kami solid dalam bertahan, tetapi dalam serangan kami bermain kurang aktif,” ujar Rabiot, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (12/10/2020).

“Kami bisa saja mendorong lebih banyak dalam serangan dan menyebabkan hal yang berbeda kepada mereka,” lanjut gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Laga Prancis vs Portugal

Lantaran gagal memetik kemenangan, Prancis kini menempati urutan kedua di klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut total telah meraih tujuh poin.

Hasil manis tentu saja diharapkan bisa diraih Prancis dalam laga berikutnya. Di matchday keempat Grup 3, Prancis akan bersua dengan Kroasia. Laga itu akan berlangsung pada 15 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini