Share

5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Prancis vs Portugal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292193 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-prancis-vs-portugal-m1HZVMBc07.jpg Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA)

TIM NASIONAL (Timnas) Prancis sebagai juara bertahan Piala Dunia menjamu Portugal, yang datang dengan menyandang gelar Piala Eropa Stade de France. Kedua tim bertanding dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A Liga 1.

Meski sama-sama menyandang gelar juara, kedua tim tidak berhasil mencetak gol dengan permainan berakhir imbang, Senin (12/10/2020) dini hari WIB.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo tak banyak berkutik dalam laga itu. Sedangkan Kylian Mbappe, yang mengidolai Ronaldo beberapa kali melakukan ancaman, namun gagal mencetak gol

Berikut sejumlah pemain yang bermain buruk dan bagus di laga Prancis vs Portugal menyadur Sportskeeda:

5. Pepe - Portugal

Penampilan mantan pemain eks Real Madrid ini bisa dibilang luar biasa. Dia memenangangi tiga kali duel udara. Pepe juga apik saat menguasai bola dengan 98,2% melakukan operan berhasil.

Foto/Marca

Secara keseluruhan, bahkan di usianya yang sudah 37 tahun, Pepe menunjukkan bahwa dia masih memiliki tenaga untuk bermain di level setinggi itu. Dengan hasil imbang, membuat Prancis gagal mencetak gol di kandang mereka sendiri untuk pertama kalinya sejak 2017, dan Pepe memainkan peran besar.

Baca juga: 5 Pemain Muda yang Siap Kejutkan Persepakbolaan Dunia Musim Ini

4. Bernardo Silva - Portugal

Bernardo mencoba yang terbaik saat bermain, tetapi penampilannya tidak cukup baik. Dia nyaris mencetak gol di babak pertama setelah Bruno Fernandes memberikan umpan, hanya saja operan itu tidak diselesaikan dengan baik.

Foto/Portugoal

Bernardo sendiri memang kurang bermain di Man City di Liga Inggris musim ini. Mungkin karena itu menjadi penyebab dia kurang tajam dalam pertandingan tersebut.

3. Paul Pogba - Perancis

Paul Pogba memainkan peran penting dalam berbagai gelombang serangan Prancis di babak kedua. Pemain Manchester United menjelajah lapangan dan ia memainkan peran gelandang box-to-box (menyerang dan bertahan) dengan luar biasa.

Foto/UEFA

Pogba banyak mengusai bola. Tercatat dia melakukan sentuhan 90 kali dan tiga kali tembakan. Dia memenangkan delapan duel (delapan), lebih banyak dibanding gelandang pada pertandingan itu.

2. Cristiano Ronaldo - Portugal

Ronaldo gagal memenangkan satu duel udara dari lima. Pemain Juventus itu melakukan tiga tembakan, namun taka da yang merepotkan kiper Prancis, Hugo Lloris.

Foto/UEFA

Pemain berusia 35 tahun itu nyaris mencetak gol di babak pertama dan hampir lolos ke gawang. Namun tekel brilian dari Lucas Hernandez mengggalkan Ronaldo mencetak gol.

Deschamps menyebutkan ikon Portugal itu tidak terlalu banyak menguasai bola. Dia juga mengakui bahwa kedua tim bermain terlalu hati-hati.

1. Presnel Kimpembe - Perancis

Kimpembe bermain apik pada dini hari tadi. Dia berhasil menghentikan serangan berbahaya dari Ronaldo dan Joao Felix.

Foto/UEFA

Kimpembe, yang berpasangan dengan Raphael Varane sebagai bek tengah tampil lebih berani. Dia memainkan perannya dengan hampir sempurna.

Dia berhasil melakukan operan akurat dengan catatan 98% dan memenangkan enam dari delapan duel yang dilakukannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini