Ed Woodward Akan Pecat Solskjaer jika Man United Terus Terpuruk

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 45 2292246 ed-woodward-akan-pecat-solskajer-jika-man-united-terus-terpuruk-bu8iif1EAZ.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Manchester United jadi sorotan pada awal musim 2020-2021 karena penampilan buruk mereka. The Daily Mirror melaporkan bahwa CEO Man United, Ed Woodward, siap memecat sang Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, jika laju buruk terus berlanjut.

Awal musim ini seakan menjadi mimpi buruk bagi The Red Devils –julukan Man United. Paul Pogba dan kawan-kawan membuka Liga Inggris musim ini dengan kekalahan telak sekaligus memalukan di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi UEFA)

Man United berlutut di hadapan Crystal Palace dengan skor mencolok 1-3. Kekalahan itu membuat Man United terjerembab ke papan bawah klasemen sementara pada awal musim ini.

Man United bangkit dengan mengalahkan Luton Town 3-0 di Piala Liga Inggris. Akan tetapi, kemenangan itu tidak berarti apa-apa karena Luton merupakan tim yang kastanya jauh berada di bawah Man United. Kendati demikian, kemenangan atas Luton menaikkan moral Man United.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Pengganti Solskjaer di Manchester United, Nomor 1 Kandidat Terkuat

The Red Devil kembali berlaga di Liga Inggris dengan melawat ke kandang Brighton & Hove Albion. Man United yang unggul segalanya atas Brighton, harus menunggu gol penalti Bruno Fernandes setelah pertandingan selesai untuk menyegel kemenangan tipis 3-2.

Lawatan Man United ke kandang Brighton kembali tersaji di Piala Liga Inggris. The Red Devils kali ini membantai Adam Lallana dan kawan-kawan dengan skor meyakinkan 3-0. Hasil itu menjadi modal bagus untuk Man United yang akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Namun, Man United justru tidak berkutik di hadapan Tottenham. The Red Devils sempat unggul lebih dulu melalui penalti Fernandes pada menit kedua, tetapi keadaan berbalik setelahnya.

Gawang David De Gea dibobol enam kali oleh Tottenham sehingga Man United pun kalah telak 1-6 di Old Trafford. Kekalahan itu membuat Man United belum pernah merasakan kemenangan di Old Trafford pada musim ini.

BACA JUGA: Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Man United, Timnas Inggris Diuntungkan

Man United pun terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Keadaan itu membuat kursi Solskjaer memanas karena rawan pemecatan. Kabar dari Mirror semakin memperkuat dugaan bahwa masa depan Solskjaer di Man United tergantung pada hasil beberapa partai setelah jeda internasional.

Nama Mauricio Pochettino pun mencuat ke permukaan sebagai calon kuat pengganti Solskjaer. Pochettino tengah menganggur setelah dipecat Tottenham pada pertengahan musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini