Baru Gabung, Cavani Langsung Kasih Wejangan ke Martial, Rashford, Greenwood

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 45 2291702 baru-gabung-cavani-langsung-kasih-wejangan-ke-martial-rashford-greenwood-zvaucB0k9s.jpg Edinson Cavani (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Edinson Cavani kini telah resmi menjadi bagian dari skuad Manchester United. Banyak pihak yang berharap kedatangan Cavani bisa membantu barisan penyerang muda Man United, seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood untuk berkembang.

Ketiga penyerang muda tersebut sejatinya memiliki potensi besar untuk bisa menjadi yang terbaik. Musim lalu mereka sudah membutikannya dengan banyaknya jumlah gol yang dicetak.

Meski begitu, ketiga pemain tersebut masih belum bisa tampil secara konsinten dalam permainan terbaiknya. Selain itu, mereka juga kerap mengalami kebuntuan yang pada akhirnya membuat seluruh tim frustrasi.

Baca juga: Cavani Tak Takut dengan Kutukan Pengguna Nomor Punggung 7 di Man United

Anthony Martial dan Marcus Rashford

Maka dari itu, kehadiran Cavani diharapkan bisa mendompleng performa Marcus, Martial, dan Greenwood. Apalagi, Cavani telah memiliki banyak pengalaman, bermain di level tertinggi, serta menggondol berbagai trofi.

Dalam sesi pengenalannya, Cavani pun langsung memberi nasihat kepada para pemain muda tersebut. Ia menjelaskan bahwa yang terpenting bagi seorang pesepakbola adalah bekerja keras. Tidak hanya pada saat pertandingan, namun juga ketika latihan.

"Dengar, saya rasa tidak ada nasihat yang lebih baik selain bekerja keras di lapangan sepakbola atau dalam sesi latihan. Karena Anda tidak memenangkan pertandingan apa pun dengan hanya muncul dan berjalan di lapangan,” jelas Cavani, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (11/10/2020).

“Anda mulai memenangkan pertandingan selama sesi latihan. Anda mulai memenangkan permainan dengan cara Anda mempersiapkannya. Untuk itu Anda perlu mulai bekerja sebelum pertandingan di hari-hari menjelang pertandingan,” lanjut bomber Uruguay tersebut.

“Saya pikir Anda terkadang, melalui kemampuan Anda, mendemonstrasikan hal-hal tertentu dengan contoh, bahkan tanpa perlu berbicara. Tapi saya pikir ini tergantung pada masing-masing individu dan keinginan bahwa mereka harus tumbuh dan berkembang sebagai pemain dan seberapa besar mereka benar-benar ingin menang dan bersaing,” terangnya.

Edinson Cavani

"Saya datang ke sini untuk melakukan yang terbaik dan saya di sini untuk menawarkan sedikit pengalaman saya kepada skuad, kepada manajer. Saya siap dan bersedia melakukan yang terbaik yang saya bisa, dan memberikan yang terbaik yang bisa saya berikan,” tukas Cavani.

Meski kini Cavani sudah menjadi penggawa Man United, namun mantan striker Napoli itu belum bisa langsung diturunkan bertanding melawan Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020. Sebab, Cavani belum berlatih bersama skuad lantaran masih harus menjalani karantina mandiri mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini