Pulisic Siap Warisi Nomor Punggung 10 Chelsea dari Willian

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 45 2291692 pulisic-siap-warisi-nomor-punggung-10-chelsea-dari-willian-lQfxg7UydL.jpg Penggawa Chelsea, Christian Pulisic (Foto: Twitter/Chelsea)

LONDON - Christian Pulisic mengaku siap untuk mnengambil alih jersey nomor punggung 10 di Chelsea. Kepergan Willian Borges ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin kemarin membuat angka keramat itu belum memiliki tuan baru.

Jersey dengan nomor punggung 10 memang cukup sakral dalam dunia sepakbola. Mengingat angka tersebut kerap dipakai pemain yang punya kualitas di atas rata-rata atau mungkin npemimpin dalam sebuah timnya.

Baca juga: Didukung Kai Havertz, Trio ZWP Bikin Chelsea Berjaya?

Seperti diketahui, Pulisic sendiri memulai kariernya di Chelsea dangan mengenakan nomor punggung 22. Untuk itu, ia pun mengaku sangat senang ketika mendapat tawaran untuk mewarisi nomor 10 saat Willian pergi.

Namun, itu juga berarti tanggung jawab lebih besar bakal berada di pundaknya musim ini. Meski demikian, eks penggawa Borussia Dortmund itu mengaku siap membuktikan kalau dirinya layak mengenakan nomor sakti tersebut.

“Sekarang Willian pindah musim ini, ada peluang di sana. Saya berbicara dengan klub dan semua orang merasa saya siap untuk itu, dan saya merasa saya siap, dan itu adalah nomor yang saya suka," ujar Pulisic dilansir dari laman Goal International, Minggu (11/10/2020).

Baca juga: Lampard Ungkap Alasan Pilih Pulisic Kenakan Nomor Punggung 10

“Jadi itu adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya akhir pekan lalu untuk memakainya untuk Chelsea untuk pertama kalinya," ujarnya lagi.

“Saya mengerti apa artinya dan seberapa banyak sejarah yang dimilikinya, berapa banyak pemain luar biasa yang telah memakainya sebelum saya. Tapi saya melihatnya sebagai nomor favorit saya. Saya hanya ingin melakukannya dengan baik," tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini