2 Pemain Atalanta Jadi Bintang Kemenangan 3-0 Kolombia atas Venezuela

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 51 2291439 2-pemain-atalanta-jadi-bintang-kemenangan-3-0-kolombia-atas-venezuela-UTqG6H4QSN.jpg Kolombia menang 3-0 atas Venezuela. (Foto: Twitter/FIFAWorldCup)

BARRANQUILLA – Tim Nasional (Timnas) Kolombia sukses menghajar Venezuela dengan skor telak 3-0 di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, pada Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Dua penggawa Atalanta, Luis Muriel dan Duvan Zapata pun dipastikan menjadi bintang kemenangan Kolombia di laga tersebut.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Kolombia benar-benar tampil luar biasa di Stadion Metropolitan Roberto Melendez tersebut. Keunggulan Kolombia di laga itu pun terjadi dengan sangat cepat.

Tepatnya semenjak laga baru berjalan 16 menit saja. Duvan Zapata menjadi pemain yang pertama kali berhasil merobek jala gawang Venezuela di laga tersebut usai mampu meneruskan umpan manis dari Juan Cuadrado.

Hanya berselang 10 menit, penggawa Atalanta lainnya mampu mencetak gol untuk Kolombia. Pemain itu adalah Muriel yang mampu menggandakan keunggulan Kolombia dengan sangat cepat di laga tersebut.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Muriel kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tiga gol di babak pertama itu pun terus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Venezuela mencoba bangkit. Secara penguasaan bola, tim tamu sebenarnya tak terlalu kalah jauh dari Kolombia. Hanya saja akurasi umpan Venezuela masih kurang baik sehingga bola mengalirkan kurang tepat ke arah gawang Kolombia.

Sedangkan Kolombia yang melakukan 567 operan mampu memiliki tingkat akurasi operan mencapai 91%! Jadi, tak heran jika Kolombia mampu membuat Venezuela kesulitan. Sebab permainan cepat Kolombia dengan umpan-umpan pendek membuat tim tamu tersebut kesusahan.

Akan tetapi, bila melihat dari statistik kesempatan yang diciptakan, maka Venezuela sebenarnya jauh lebih baik. Mereka mampu melesatkan tendangan sampai 11 kali. Sayangnya hanya tiga kali kesempatan saja yang benar-benar tepat ke arah gawang.

Kolombia jelas lebih efektif. Dari delapan kesempatan yang tercipta, ada enam peluang yang tepat mengarah ke arah gawang Venezuela. Bahkan tiga di antaranya sudah berbuah gol di pertandingan tersebut,

Venezuela pun gagal mencetak satu gol hingga babak kedua berkahir, dan karenanya Kolombia berhak memenangkan laga tersebut dengan skor 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini