Tammy, Sancho, dan Chilwell Kembali ke Timnas Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 51 2291415 tammy-sancho-dan-chilwell-kembali-ke-timnas-inggris-TcdRF0Jndt.jpg Tammy Abraham dan Jadon Sancho (Foto: Twitter/@tammyabraham)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, membuka peluang Tammy Abraham, Jadon Sancho, dan Ben Chilwell kembali bermain untuk negaranya. Ketiga pemain itu mungkin tampil saat Inggris menghadapi Belgia di Liga A Grup 2 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021.

Sebelumnya, Tammy, Sancho, dan Chilwell diparkir Southgate karena melanggar protokol kesehatan Covid-19. Sancho dan Chielwell datang ke pesta ulang tahun Tammy pada Minggu 4 Oktober 2020.

Tammy Abraham dan Jadonn Sancho (Foto: Twitter/@England)

Tindakan indisipliner itu membuat Tammy, Sancho dan Chilwell hanya menjadi penonton ketika Inggris melawan Wales dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Jumat 9 Oktober 2020, dini hari WIB.

Saat ketiga pemain itu absen, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish, dan Bukayo Saka, mengambil tempat mereka saat Inggris bersua Wales. Calvert-Lewin, Grealish, dan Saka mencuri perhatian dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Kacau! Habis Dibantai Tottenham 1-6, Pemain Man United Tak Diturunkan Pelatih Timnas Inggris

Calvert Lewin mencetak gol ke gawang Wales pada menit ke-26 setelah memaksimalkan umpan silang Grealish. Sementara itu, Saka bermain apik sebagai bek sayap kiri dengan tampil apik saat bertahan dan menyerang.

Inggris pun menutup pertandingan kontra Wales dengan kemenangan telak 3-0. Gol-gol tambahan Inggris ke gawang Wales dibuat Conor Coady (53’) dan Danny Ings (63’).

Setelah melewatkan pertandingan kontra Wales, Tammy, Sancho, dan Chilwell, bisa kembali bersaing untuk memperebutkan satu tempat di tim utama Inggris. Jika memberikan yang terbaik saat latihan, Southgate mungkin akan memainkan mereka sejak awal ketika Inggris menjamu Belgia d Stadion Wembley, Minggu 11 Oktober 2020, dini hari WIB.

“Sungguh, itu adalah pelajaran yang sangat besar bagi siapa pun dalam situasi itu. Anda ingin terlibat, Anda ingin bermain,” ujar Southgate, menyadur dari Gulf Today, Sabtu (10/10/2020).

BACA JUGA: Calvert-Lewin Girang Cetak Gol saat Debut untuk Inggris

“Ketika Anda sudah mendapatkan jersey itu, atau mendapat tempat di skuad, Anda tidak ingin memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mengambilnya. Setiap kali kami memberikan debut akan ada kesempatan bagi mereka untuk sedikit meningkat daripada sebelumnya. Beberapa melakukan itu. Sangat menyenangkan melihat pemain muda datang dan berkembang,” tuturnya.

Kemenangan atas Belgia penting bagi Inggris untuk merebut puncak klasemen sementara. Inggris sekarang menempati posisi kedua dengan koleksi empat poin tertinggal dua angka dari Belgia di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini