Demi Lupakan Kekalahan di Final Liga Champions, Verratti Bidik Gelar Piala Eropa 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 51 2291392 demi-lupakan-kekalahan-di-final-liga-champions-verratti-bidik-gelar-piala-eropa-2020-69PnfznDVR.jpg Marco Verratti (Foto: Instagram Marco Verratti)

GDANSK – Marco Verratti mengaku masih belum bisa melupakan kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) dari Bayern Munich di final Liga Champions musim 2019-2020. Maka dari itu Verratti pun bertekad membantu tim nasional (Timnas) Italia meraih prestasi tertinggi di Piala Eropa 2020, demi melupakan kenangan pahit di final Liga Champions 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, PSG memang memiliki kesempatan untuk bisa menyudahi penantian panjang mereka menjuarai Liga Champions di musim lalu. Ya, skuad Les Parisiens –julukan PSG– berhasil menunjukkan performa mengesankan hingga mencapai partai puncak.

Akan tetapi di pertandingan final Liga Champions 2019-2020, PSG justru gagal meneruskan tren positif mereka. Ya, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut harus menyerah dengan skor 0-1 dari Bayern melalui gol tunggal Kingsley Coman. PSG pun harus kembali gagal jadi juara Liga Champions.

Marco Verratti

Kekalahan PSG dari Bayern nampaknya masih sangat membekas dalam benak Verratti. Ya, gelandang 27 tahun tersebut mengaku benar-benar kecewa dengan hasil akhir pertandingan final Liga Champions 2019-2020 antara PSG melawan Bayern.

Baca Juga: Konfirmasi Pernah Idap Covid-19, Cavani Sempat Pikirkan Gantung Sepatu

Meski begitu, Verratti menegaskan tidak ingin terlalu meratapi kegagalan tersebut. Bahkan Verratti bertekad untuk bisa membantu Timnas Italia meraih prestasi tertinggi pada saat tampil di putaran final Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan pada tahun depan.

“Itu (kekalahan PSG dari Bayern di final Liga Champions 2019-2020) benar-benar menjadi pukulan telak bagi saya. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kami memiliki perjalanan yang hebat di Liga Champions musim lalu,” jelas Verratti, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Sabtu (10/10/2020).

“Bayern melakukannya dengan baik tetapi mencapai Final selalu merupakan hal yang positif. Kami telah berusaha untuk mencapainya selama delapan tahun dan itu memberi kami kekuatan untuk mencoba lagi segera,” sambungnya.

“Saya merasa memenangkan Piala Eropa berikutnya akan membantu saya melupakan kenangan pahit di final Liga Champions juga, serta memungkinkan saya untuk mewujudkan impian yang saya miliki sejak saya masih kecil.”

Baca Juga: Setelah Douglas Costa, Bayern Munich Resmi Datangkan Choupo-Moting dari PSG

Selain itu, Verratti juga memberikan jawaban seputar masa depannya bersama PSG yang acap kali dispekulasikan kelanjutannya. Verratti menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah memikirkan rencana meninggalkan PSG dalam waktu dekat ini.

“Dalam delapan tahun ini, saya telah bermain dengan para juara yang hebat dan belum terlintas dalam pikiran saya untuk meninggalkan PSG. Saya baik-baik saja di sana dan kemudian kita lihat apa yang terjadi di masa depan,” tuntas mantan pemain Pescara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini