Martial dan Cavani Absen, Solskjaer Disarankan Mainkan Mata di Laga Newcastle vs Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 45 2291608 martial-dan-cavani-absen-solskjaer-disarankan-mainkan-mata-di-laga-newcastle-vs-man-united-alq3CJHsQI.jpg Pemain Manchester United, Juan Mata. (Foto: Laman resmi Man United)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer saat ini sedang dipusingkan dengan pemilihan striker jelang laga Newcastle United vs Manchester United yang akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 mendatang. Hal itu dapat terjadi karena striker andalannya, Anthony Martial, dipastikan tak bisa turun usai mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya.

Ya, Martial dilarang bermain karena mendapatkan kartu merah ketika Man United dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford pada Minggu 4 Oktober 2020 kemarin. Absennya Martial membuat Solskjaer kini tinggal memiliki dua pemain saja yang merupakan striker murni, yakni Edinson Cavani yang baru bergabung dan Odion Ighalo.

Baca Juga: Cavani Tak Takut dengan Kutukan Pengguna Nomor Punggung 7 di Man United

Aksi Juan Mata di laga Brighton vs Man United

Cavani dikabarkan belum bisa bergabung dengan Man United, sementara Ighalo yang baru bermain sekali di Liga Inggris 2020-2021 pun disebut bukanlah pilihan terbaik untuk memainkannya. Sebab laga melawan Newcastle menjadi pertandingan yang penting untuk klub berjuluk Setan Merah itu.

Man United yang sudah menelan dua kekalahan dan baru satu kali menang itu jelas harus meraih tiga poin saat berjumpa Newcastle agar bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Hal itulah yang membuat laga melawan Newcastle menjadi sangat penting dan Solskjaer tentunya tak bisa sembarangan menurunkan pemain. Sebab itulah Ighalo bukanlah pilihan terbaik Solskjaer saat ini.

Tak ingin pelatih klub jagoannya merasa kebingungan, fans Man United pun mencoba untuk membantu Solskjaer dalam menentukan siapa yang pantas melengkapi trio Marcus Rashford dan Mason Greenwood di laga melawan Newcastle nanti.

Dari vote yang dilakukan situs Manchester Evening News, Sabtu (10/10/2020), 51% suara pemilih mendukung Juan Mata berada di ujung tombak Man United. Pemain asal Spanyol itu diyakini mampu berperan sebagai striker atau bisa juga bermain dengan cara false nine.

Anthony Martial

Mata dinilai masih sanggup bersaing memperebutkan tempat di skuad utama. Terlebih jika melihat performa apik Mata kala Man United bermain di Piala Liga Inggris musim ini, di mana mantan penggawa Chelsea tersebut sudah mengoleksi dua gol dari dua pertandingan yang diikutinya.

Jadi, apakah Solskjaer akan mencoba memainkan Mata sebagai ujung tombak Man United di laga kontra Newcastle? Atau justru Solskjaer mengalah dengan situasi yang ada sehingga mengubah formasi Man United dengan memainkan dua pemain di lini depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini