Hasil Playoff Piala Eropa 2020 Semalam, Islandia dan Serbia Menang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290792 hasil-playoff-piala-eropa-2020-semalam-islandia-dan-serbia-menang-U4WWytYoM6.jpg Logo Piala Eropa 2020 (Foto: uefa.com)

SEJUMLAH pertandingan babak playoff Piala Eropa 2020 telah rampung dilangsungkan pada, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Dari delapan pertandinan yang dimainkan pada dini hari tadi WIB, terdapat dua kejutan yang terjadi.

Kejutan pertama hadir di pertandingan antara Bosnia & Harzegovina melawan Irlandia Utara. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Grbavica tersebut, Bosnia secara mengejutkan harus takluk dari Irlandia Utara via adu penalti 3-4 usai bermain 1-1 di 120 menit.

Bosnia sendiri sebenarnya sempat unggul lebih dahulu dari Irlandia Utara melalui gol Rade Krunik pada menit ke-13. Akan tetapi, Irlandia Utara mampu membalasnya di menit ke-53 via gol Neill McGinn. Kekalahan itu pun memupus harapan Bosnia tampil di putaran final Piala Eropa 2020.

Bosnia vs Irlandia Utara

Sementara kejutan kedua terjadi ketika Norwegia menjamu Serbia di Ullevaal Stadion. Norwegia yang diunggulkan lantaran berstatus tuan rumah, dan diperkuat nama-nama beken macam Erling Haaland, Martin Odeegard, serta Serge Berge, harus takluk 1-2 dari Serbia.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diuntungkan dengan Penundaan Piala Eropa 2020

Adalah Sergej Milinkovic-Savic yang berhasil menjadi pahlawan kemenangan Serbia melalui brace-nya di menit ke-81 dan 108. Sedangkan satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Norwegia hadir dari sontekan Mattias Normann usai meneruskan sodoran dari Odegaard.

Sementara itu, hasil positif berhasil didapatkan Islandia ketika menjamu Rumania di Laugardalsvollur. Ya, kuda hitam Piala Eropa 2016 berhasil menjaga asa untuk kembali berpartisipasi di kompetisi tertinggi antar negara-negara Eropa tersebut tahun dengan usai menang 2-1 atas tamunya.

Dua gol kemenangan Islandia atas Rumania sendiri berhasil dicetak oleh pemain bintangnya, yakni Gylfi Sigudrsson (16’, 34’). Sedangkan satu-satunya gol balasan Rumania di pertandingan ini berhasil dicetak oleh Alexandru Maxim di menit ke-63.

Islandia vs Rumania

Hasil positif juga berhasil diraih oleh Skotlandia ketika menghadapi Israel di Hamden Park. Ya, Skotlandia menjaga asa mereka tampil ke putaran final Piala Eropa 2020 usai menang 5-3 via adu penalti atas tamunya tersebut.

Baca Juga: Meski Dilangsungkan 2021, Ini Alasan UEFA Tetap Pakai Nama Piala Eropa 2020

Hal serupa juga mampu dipetik oleh Slowakia kala menjamu Republik Irlandia di Stadion Tehelne pole. Slowkia berhasil menyelesaikan pertandingan kontra Republik Irlandia dengan kemenangan 4-3 melalui drama adu penalti.

Berikut hasil lengkap playoff Piala Eropa 2020 yang berlangsung dini hari tadi WIB:

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini