Capello Ungkap Kenapa Inter Jadi Lawan Utama Juventus di Liga Italia 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 47 2291239 capello-ungkap-kenapa-inter-jadi-lawan-utama-juventus-di-liga-italia-2020-2021-QKj2jQuI6l.jpg Inter Milan calon kuat perusak hegemoni Juventus di Liga Italia. (Foto: Twitter/@youngy18)

MILAN – Pelatih legenda asal Italia, Fabio Capello, mengungkap alasan kenapa Inter Milan akan jadi lawan utama Juventus dalam perebutan trofi Liga Italia 2020-2021. Dalam pandangan Capello, kehadiran sejumlah personel baru plus semakin pahamnya Antonio Conte dengan tubuh Inter, membuat skuad Nerazzurri –julukan Inter– sulit ditaklukkan.

Musim lalu atau di musim pertama menangani Inter, Conte hampir membawa Nerazzurri juara Liga Italia. Dari 38 pertandingan, Inter finis di posisi dua dengan koleksi 82 angka, hanya terpaut satu poin dari Juventus selaku juara Liga Italia dalam sembilan tahun terakhir.

Inter Milan

(Inter tampil menakutkan musim ini)

Cuma kalah tipis dari Juventus musim lalu, membuat Inter merasa Bianconeri –julukan Juventus– dapat ditaklukkan. Karena itu, demi menyaingi Juventus musim ini, manajemen Inter berbenah pada bursa transfer musim panas 2020.

Sejumlah pemain berpengalaman didaratkan untuk memperkuat skuad Inter musim ini. Hasilnya, Arturo Vidal dan Achraf Hakimi berhasil didatangkan.

Kehadiran nama-nama di atas membuat Inter Milan menunjukkan perkembangan yang signifikan musim ini. Dalam tiga laga awal Liga Italia 2020-2021, Lautaro Martinez dan kawan-kawan meraih tujuh poin.

BACA JUGA: Laga Inter vs Milan Terancam Batal Akibat Covid-19

Tercatat setelah mengalahkan Fiorentina 4-3, Romelu Lukaku serta kolega menumbangkan Benevento 5-2 dan bermain 1-1 kontra Lazio. Di saat bersamaan, Juventus gagal meraup hasil sempurna.

Setelah menghancurkan Sampdoria 3-0, Juventus hanya bermain 2-2 kontra AS Roma. Pertanda Inter akan menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia? Peluang itu ada.

Juventus

(Juventus bermain 2-2 kontra AS Roma)

Terlebih, sosok yang duduk di kursi pelatih Juventus saat ini minim pengalaman, yakni Andrea Pirlo. Sebelum menangani Juventus, Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih klub mana pun.

“Inter sama sekali tidak menjual pemain andalan mereka. Di saat bersamaan mereka mendatangkan sejumlah pemain. Artinya Inter sangat kompetitif. Dengan memiliki skuad yang dalam, Conte memilki skuad yang sama kuatnya (pemain utama dan pelapis). Itu penting bagi mereka, mengingat tampil di banyak kompetisi musim ini,” kata Capello mengutip dari Football Italia, Jumat (9/10/2020).

“Juventus takkan kesulitan saat dihadapkan dengan Napoli. Jadi, saya pikir kedua tim Ini (Inter dan Juventus) akan bersaing memperebutkan scudetto,” tutup Capello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini