Twitter Resmi Man City Hilang, Diduga karena Terlalu Muda untuk Punya Akun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 45 2290166 twitter-resmi-man-city-hilang-diduga-karena-terlalu-muda-untuk-punya-akun-xrrixSBRgQ.jpg Akun twitter Man City sempat menghilang beberapa saat. (Foto: Twitter/TrollFootball)

MANCHESTER – Twitter resmi Manchester City sempat menghilang beberapa saat pada Rabu 7 Oktober 2020 malam WIB. Hilangnya akun twitter Man City itu pun hanya berlangsung beberapa menit hingga pada akhirnya twitter mengembalikan akun tersebut.

Berdasarkan laporan dari Daily Mail, Kamis (8/10/2020), hilangnya akun twitter mereka bukan karena di-hack. Melainkan karena kesalahan teknis dari pihak twitter. Jadi, alasan itulah yang menyebabkan Man City sempat menghilang beberapa saat dari dunia twitter.

Kabar hilangnya akun twitter Man City itu pun membuat heboh dunia maya. Kehebohan tersebut bukan karena banyak orang yang merasa kaget, melainkan justru melihat kejadian tersebut adalah momen yang lucu.

Baca Juga: Rekap Transfer 20 Klub Liga Inggris di Musim Panas 2020

Tak heran meme pun langsung bertebaran di dunia twitter mengenai akun Man City yang menghilang. Salah satu yang menarik perhatian adalah ucapan dari seorang netizen @castawayinlondo yang mengatakan akun twitter Man City hilang karena belum cukup umur untuk memiliki akun di media sosial tersebut.

Perkataan netizen itu sebenarnya mengejek Man City yang baru benar-benar muncul dan menjelma menjadi tim kuat usai dibeli pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, yakni Sheikh Mansour pada 2008 silam. Jadi, bila berdasarkan pernyataan netizen itu, Man City kini baru berusia 12 tahun.

Sedangkan untuk membuat akun di twitter, sang pembuat harus minimal berusia 13 tahun. Jadi, sebab itulah @castawayinlondo itu merasa twitter Man City layak kena suspend dari twitter.

“Akun twitter Man City menghilang. Saya cukup yakin Anda harus berusia minimal 13 tahun untuk dapat membuat akun twitter. Jadi, saya rasa itulah penyebabnya (akun twitter Man City menghilang),” bunyi tweet @castawayinlondo, Kamis (7/10/2020).

Tentunya apa yang dikatakan castawayinlondo hanya sebuah lelucon saja yang mana maksudnya menyindir Man City yang baru ditemukan pada 2008 sejak dibeli Sheikh Mansour. Man City sendiri sebenarnya sudah dibentuk sejak 16 April 1894.

Terlepas dari alasan akun twitter Man City menghilang, kejadian lucu kembali terlihat di akun tersebut. Saat akun Man City kembali pulih, followers klub tersebut berkurang drastis, yang awalnya ada 8,5 juta pengikut, tiba-tiba berkurang menjadi 1,6 juta followers.

Hal tersebut membuat banyak netizen lagi-lagi mem-bully Man City. Dikatakan selama ini Man City sudah memakai jasa penambahan followers karena itulah akun twitter pun kena suspend oleh twitter.

Lagi-lagi semau itu hanya lelucon semata. Sebab tak berapa lama jumlah followers Man City kembali di angka 8,5 juta pengikut. Begitulah kurang lebih drama menghilangnya akun Man City dari twitter yang hanya beberapa saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini