Diego Maradona Peluk Pemain Positif Covid-19, Ini Hasil Swab Legenda Argentina

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 51 2289166 diego-maradona-peluk-pemain-positif-covid-19-ini-hasil-swab-legenda-argentina-ztfWQmiJbz.jpg Diego Maradona (Foto: Twitter/@Contragolpe610)

LANUS – Kabar kurang menyenangkan datang dari legenda sepakbola Argentina yang kini melatih Gimnasia La Plata, Diego Maradona. Maradona baru saja menjalani tes Swab karena memeluk pemain asuhannya, Nicolas Contin, yang belakangan diketahui positif Covid-19.

Maradona dan Contin berpelukan ketika Gimnasia melakukan pertandingan uji coba melawan San Lorenzo pada Rabu 30 Oktober 2020. Berdasarkan hasil tes setelah pertandingan, Contin diketahui terjangkit penyakit yang menyerang organ pernapasan tersebut.

Diego Maradona tes Swab (Foto: Twitter/@MatiasMorlaAb)

Sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi Maradona dan keluarganya, sang legenda pun melakukan isolasi mandiri dan melakukan tes Swab di rumah pada Senin 5 Oktober 2020. Hasil tes Swab Pria yang baru berulang tahun ke-59 pada 30 Oktober 2020 itu, baru akan keluar 24 setelahnya, menurut pernyataan perwakilan Maradona, Matias Morla, di akun twitter @MatiasMorlaAb.

“Sesuai dengan protokol dan untuk ketenangan pikiran Diego (Maradona) dan keluarganya, Maradona menjalani tes Swab sore ini di rumahnya. Hasilnya akan muncul dalam 24 jam ke depan,” tulis Morla di @MatiasMorlaAb, Selasa (6/10/2020).

Selang tujuh jam setelah twit itu, Morla kembali muncul di twitter untuk menyampaikan hasil tes Swab sang lengenda. Ia mengonfirmasi bahwa hasil tes Swab Maradona negatif. Itu menjadi kabar gembira untuk para pencinta sepakbola dunia.

BACA JUGA: Legenda Brasil Lebih Pilih Maradona ketimbang Messi

Morla pun berterima kasih kepada semua orang di Argentina atas perhatian dan kasih sayang mereka kepada Maradona. Morla meminta agar semua orang di dunia tetap waspada karena pandemi belumlah berakhir.

“Tes Swab yang dilakukan kepada Diego Maradona, negatif untuk Covid-19. Terima kasih kepada semua orang Argentina atas perhatian dan kasih sayang mereka. Untuk terus menjaga diri karena virus masih bersama kita,” tulis Morla.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini