Usai Dibantai Aston Villa, James Milner: Liverpool Akan Bersatu dan Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 45 2289401 usai-dibantai-aston-villa-james-milner-liverpool-akan-bersatu-dan-bangkit-WDJoW7zFbU.jpg James Milner dan Mohamed Salah (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Pemain senior Liverpool, James Milner, menyatakan The Reds –julukan Liverpool– akan bersatu dan bangkit usai hasil buruk pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Liverpool baru saja kalah telak 2-7 dari Aston Villa di Villa Park, Senin 6 Oktober 2020, dini hari WIB.

Kekalahan itu merupakan hasil terburuk Liverpool pada era Liga Inggris setelah tunduk 1-6 dari Stoke City. Hasil memalukan di Villa Park seharusnya tidak terjadi karena Liverpool di atas kertas unggul atas Villa.

Aston Villa vs Liverpool (Foto: Premier League)

Namun, data-data di atas kertas terkadang tidak selaras dengan pertandingan. Liverpool, juara bertahan Liga Inggris, ternyata tidak berdaya ketika berhadapan dengan tim yang musim lalu berjuang keluar dari zona degradasi.

Gol-gol kemenangan Villa diciptakan Ollie Watkins (4’, 22’, dan 39’), John McGinn (35’), Ross Barkley (55’), dan Jack Grealish (66’ dan 75’). Sementara itu, Liverpool hanya bisa membalas lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-33 dan 60.

Evaluasi menjadi kunci kebangkitan Liverpool pada pertandingan berikutnya. Akan tetapi, hasil evaluasi Liverpool belum bisa dilihat dalam waktu dekat karena jeda internasional.

BACA JUGA: Kalah Telak dari Aston Villa Bikin Para Pemain Liverpool Frustrasi

Liverpool baru bisa membayar kegagalan sebelumnya ketika menghadapi sang saudara tua, Everton, pada pekan kelima Liga Inggris. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby itu akan berlangsung di Goodison Park, Sabtu 6 Oktober 2020, dini hari WIB. Kemenangan dalam pertandingan itu penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Liverpool.

“Kami harus berdiri, mengambil semua (beban) yang ada di dagu (agar tidak tertunduk ke bawah). Tetap bersatu dan bangkit kembali dan kita akan #ynwa,” kata Milner, menyadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (6/10/2020).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini