Zanetti Nilai Inter Milan Tergabung di Grup yang Seimbang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287325 zanetti-nilai-inter-milan-tergabung-di-grup-yang-seimbang-82BZh8zWd1.jpg Inter Milan masuk Grup B Liga Champions 2020-2021 (Foto: Inter Milan)

MILAN – Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menyambut baik hasil undian babak grup Liga Champions 2020-2021. Menurutnya, Nerazzurri bergabung dengan grup yang seimbang karena dihuni klub papan atas di liga masing-masing.

Sesuai hasil undian di Jenewa, Swiss, pada Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB, Inter Milan tergabung di Grup B. Selain Romelu Lukaku dan kawan-kawan, ada Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Monchengladbach di grup tersebut.

Mudah untuk mengatakan Real Madrid dan Inter Milan sebagai dua klub teratas yang akan lolos dari Grup B. Akan tetapi, kekuatan serta materi skuad Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach tidak boleh diremehkan begitu saja.

Baca juga: Akhiri Penantian, Inter Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Real Madrid akan jadi lawan berat Inter Milan

Javier Zanetti menyebut kekuatan di grup tersebut cukup seimbang. Ia mendesak agar Antonio Conte dan anak asuhnya memandang setiap pertandingan nanti dengan sikap waspada. Kewaspadaan bukan hanya kepada Real Madrid, tetapi juga dua klub lainnya.

“Ini adalah grup yang seimbang. Kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan penuh kewaspadaan, tetapi juga kepercayaan terhadap kemampuan diri sendiri serta ambisi untuk melakukan hal-hal hebat,” ujar Javier Zanetti, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/10/2020).

“Ini bukan hanya soal Real Madrid, tetapi juga dua tim lainnya yang juga mampu bertarung di level seperti Liga Champions. Karena itu lah, kami harus bertanding dengan penuh konsentrasi di semua pertandingan,” imbuh pria berkebangsaan Argentina itu.

Kewaspadaan Javier Zanetti bukan tanpa alasan. Sebab, Inter Milan musim lalu tersingkir dari fase grup. Padahal, mereka mampu memenangi dua laga awal kontra Borussia Dortmund dan Slavia Praha. Namun, performa La Beneamata lantas menurun di empat laga tersisa.

Mantan kapten Inter Milan itu sadar, Liga Champions adalah turnamen yang sulit. Sebab, prestasi sebuah kesebelasan, sedikit banyak dipengaruhi oleh penampilan pada momen-momen berbeda. Ia berharap, Inter Milan memasuki kompetisi itu dengan bentuk yang lebih baik pada pekan ketiga Oktober mendatang.

“Liga Champions adalah turnamen yang sulit karena sangat tergantung pada penampilan tim Anda di beberapa momen berbeda. Kami berharap Inter memasuki setiap pertandingan dalam kondisi terbaik,” tutup Javier Zanetti.

Berkaca pada jadwal, enam laga fase grup Liga Champions 2020-2021 selalu berlangsung di tengah padatnya liga domestik. Inter Milan tentu berharap tidak akan kehabisan bensin akibat sergapan jadwal padat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini