Lanjut TC di Kroasia, Ini Fokus Shin Tae-yong bersama Timnas U-19

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286948 lanjut-tc-di-kroasia-ini-fokus-shin-tae-yong-bersama-timnas-u-19-pCHmkVJV6u.JPG Timnas Indonesia U-19 berlatih (Foto: PSSI)

ZAGREB – Timnas Indonesia U-19 hampir dipastikan akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Hal ini semakin diperkuat lantaran Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyusun menu latihan yang akan ia berikan kepada anak-anak asuhnya.

Sebelum ini, PSSI sempat memiliki rencana untuk melanjutkan TC di Turki ketika memasuki Oktober. Pasalnya, skuad Timnas Indonesia U-19 ini telah berada di Kroasia selama satu bulan untuk menjalani TC.

Tidak hanya sekadar TC, Witan Sulaeman dan kawan-kawan juga menjalani sejumlah pertandingan uji coba. Tercatat, sebanyak tujuh pertandingan telah mereka lakoni dengan catatan meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga laga lainnya berujung kekalahan.

Baca juga: Bek Milik Klub Asal Belanda Tertarik Perkuat Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19

Adapun rincian pertandingan tersebut yakni menghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). Meski hanya dua kali meraih kemenangan, namun Shin Tae-yong merasa cukup puas.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan (Korsel) tersebut pasalnya melihat adanya peningkatan fisik dan stamina dari para pemain. Maka dari itu, dalam sepekan ke depan, ia akan kembali menggembleng fisik dan stamina penggawa Garuda Muda supaya menjadi lebih baik lagi.

“Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya,” jelas Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah mengindikasikan bahwa TC akan berlanjut di Kroasia jika kondisi untuk berpindah ke Turki tidak memungkinkan. Nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni pertandingan uji coba.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini