Akan Hadapi Benevento, Inter Ternyata Masih Punya Kelemahan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 47 2285913 akan-hadapi-benevento-inter-ternyata-masih-punya-kelemahan-pWw4yjQanP.jpg Antonio Conte (Foto: Laman resmi UEFA)

BENEVENTO – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengungkapkan timnya belum menemukan keseimbangan dalam permainan. Menurut Conte, Inter menyerang dengan sangat luar biasa, tetapi tidak ketika mendapatkan serangan balik.

Kelemahan Inter tersebut terlihat jelas saat melawan Fiorentina pada pertandingan pertama mereka di Liga Italia 2020-2021. I Nerazzurri –julukan Inter– harus berjuang keras untuk menang tipis 4-3 atas Fiorentina, padahal di atas kertas Inter unggul segalanya.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Hal serupa tidak boleh terulang saat Inter menghadapi Benevento pada laga lanjutan Liga Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Benevento, Stadio Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020), pukul 23.00 WIB.

Inter akan menyulitkan diri mereka sendiri jika kembali tampil ceroboh seperti sebelumnya. Meski begitu, Conte menekankan Inter tidak akan mengubah gaya main mereka yang agresif. Ia menyatakan Inter hanya perlu menemukan keseimbangan agar permainan agresif mereka berbuah hasil yang diharapkan.

BACA JUGA: Hati-Hati Benevento, Skuad Inter Milan Musim Ini Lebih Kuat

“Saya sangat menyukai apa yang saya lihat sebagai pelatih. Saya menikmatinya (permainan Inter). Kami menampilkan sepakbola yang bagus, dengan bermain menyerang dan agresif saat kami kehilangan bola,” kata Conte, menyadur dari laman resmi Inter, Rabu (30/9/2020).

“Namun, benar adanya bahwa mereka (Fiorentina) mengejutkan kami lewat serangan balik saat mencetak gol. Kami tahu bahwa kami perlu menyerang dan bertahan dengan jumlah pemain tertentu untuk mencapai keseimbangan,” tuturnya.

“Saya ulangi. Saya menikmatinya, sebab permainan menyerang kami luar biasa. Tentu, tim yang bermain menyerang dengan banyak pemain memiliki risiko besar. Kami ingin menemukan keseimbangan yang tepat, tetapi juga ingin melanjutkan sepakbola yang kami terapkan. Itu hebat dan kami menyukainya,” ucap juru taktik berumur 51 tahun tersebut.

Jelang pertandingan kontra Benevento, hampirs semua pemain Inter dalam kondisi siap tempur. Hanya Matias Vecino dan Radja Nainggolan yang menderita cedera. Kondisi skuad Inter membuat Conte senang karena ia punya lebih banyak opsi untuk menentukan susunan pemain terbaik yang akan tampil pada Rabu malam nanti.

BACA JUGA: Benevento Jadi Ujian Selanjutnya untuk Inter Milan

Kemenangan penting bagi Inter agar tidak disalip Benevento di klasemen sementara. Nerazzurri sekarang menempati posisi kedelapan dengan koleksi tiga poin sama dengan Benevento yang ada tepat di bawah mereka.

Kekalahan dari Benevento berarti petaka untuk Inter. Oleh sebab itu, Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus tampil maksimal sehingga poin penuh bisa di bawa pulang ke Kota Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini